AS Menutup Mata Kejahatan Israel, Tapi Tidak dengan Rusia

- 31 Maret 2022, 10:54 WIB
Ilustrasi. Amerika Serikat memberikan ribuan sanksi untuk Rusia, tapi tidak dengan kejahatan Israel di Palestina yang sudah berlangsung bertahun-tahun.
Ilustrasi. Amerika Serikat memberikan ribuan sanksi untuk Rusia, tapi tidak dengan kejahatan Israel di Palestina yang sudah berlangsung bertahun-tahun. /Pixabay/hosny_salah/

RINGTIMES BANYUWANGI - Amerika Serikat (AS) terlihat begitu geram atas tindakan Rusia yang melakukan invansi ke Ukraina, sehingga dia memberikan ribuan sanksi untuk Moskow. 

Presiden Palestina Mahmoud Abbas turut mengkritik tindakan AS terhadap kasus Ukraina. 

Dia menilai bahwa AS dan Barat memberikan ribuan sanksi untuk Rusia tetapi tidak pada Israel yang mana perang tersebut sudah berlangsung bertahun-tahun. 

Baca Juga: Joe Biden Kepergok Bawa Catatan saat Bicara di Depan Publik dan Enggan Minta Maaf pada Vladimir Putin

Mahmoud juga mengungkapkan rasa kesalnya terhadap AS karena mereka seperti menutup mata atas kejahatan Israel terhadap Israel. 

Dikutip RingtimesBanyuwangi.com dari berita Pikiran-Rakyat.com dengan judul: AS dan Barat Berlomba-Lomba Beri Rusia Sanksi, tapi Tak Berani pada Israel

"Peristiwa terkini di Eropa telah menunjukkan standa ganda yang mencolok," katanya kepada Blinken, dikutip dari TRT World, Selasa 29 Maret 2022.

"Terlepas dari kejahatan pendudukan Israel yang merupakan pembersihan etnis dan diskriminasi rasial, kami tidak menemukan seorang pun yang menganggap Israel bertanggung jawab karena berperilaku sebagai negara di atas hukum," katanya.

Baca Juga: Rusia Janji Kurangi Serangan Militer di Daerah Kyiv, Ukraina Ragu

Halaman:

Editor: Suci Arin Annisa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x