Pemerintah Banyuwangi Dorong Anak Muda Bangkitkan Bisnis Pertanian, Melalui Program Jagoan Tani

- 2 April 2022, 19:15 WIB
Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berupaya melakukan regenerasi bisnis dalam bidang pertanian dengan melanjutkan program Jagoan Tani
Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berupaya melakukan regenerasi bisnis dalam bidang pertanian dengan melanjutkan program Jagoan Tani /banyuwangikab.go.id/

 

RINGTIMES BANYUWANGI - Kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi kembali melanjutkan program Jagoan Tani, dengan sasaran anak muda sekitar.

Pada program Jagoan Tani Pemerintah berupaya untuk memberikan hadiah sebesar Rp125 juta bagi siapa saja yang berhak menjadi kandidat untuk mengembangkan usaha pertanian. 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestandani juga menjelaskan bahwa program Jagoan Tani telah berjalan hampir lima tahun dan banyak sekali antusias dari masyarakat. 

Baca Juga: Resep Membuat Makanan Frozen Food untuk Stok Menu Sahur, Mudah dan Praktis

Selain itu Ipuk menginginkan adanya regenerasi dalam bidang pertanian khususnya dari kaum muda yang akan melanjutkan bisnis tani ini.

Dia juga mengatakan sektor pertanian memiliki peluang potensi yang sangat besar sehingga kaum muda harus mengetahui seluk beluk dalam mengembangkan usaha ini. 

Lalu Ipuk juga menegaskan bahwa pertanian bukan lagi pekerjaan yang dianggap remeh, melainkan adanya peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Ditambah lagi dengan bantuan dari teknologi, semua pekerjaan bisa dilakukan secara efektif dan efisien. 

Baca Juga: 5 Hal Penting yang Tidak Boleh Kamu Hemat Dalam Pengeluaran Uang

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x