Kereta Anti Kiamat Diluncurkan oleh Cina, Akan Membawa Nuklir?

- 9 April 2022, 02:00 WIB
Ilustrasi kereta api.
Ilustrasi kereta api. /Jack Anstey/Unsplash/

RINGTIMES BANYUWANGI – Sejak tahun 2015, Cina sudah terdengar telah menguji kereta api yang berjenis DF-41.

Selain sarana transportasi perlindungan, baru-baru ini dilansir dari Daily Mail pada Jum’at, 8 April 2022, Cina telah meluncurkan ide infrastruktur terbaru yaitu kereta api berkecepatan tinggi.

Tim penelitian yang menelurkan Journal of Southwest Jiaotong University, Cina,  mengatakan “Dibandingkan dengan kereta api jarak jauh, kereta api berkecepatan tinggi akan beroperasi lebih cepat dan lebih lancar.” tulis jurnal tersebut.

Baca Juga: Vladimir Putin Bersedia untuk Mengakhiri Invasi ke Ukraina dengan 4 Syarat

“Adanya rel kereta api kecepatan tinggi, maka mobilitas, keamanan dan persembunyian kendaraan militer akan lebih besar.” lanjut penelitian tersebut.

Kereta yang dikenal sebagai ‘High Speed Doomsday Train’ itu masih dalam proses penelitian yang dipimpin oleh profesor teknik sipil Yin Zihong, yang merupakan kepala proyek penelitian nasional pemerintah China.

Diperkirakan dalam waktu kurang dari dua puluh tahun Cina telah membangun jaringan kereta api berkecepatan tinggi terbesar di dunia. Artinya negeri Tiongkok ini menyalip sebagai urutan kedua dari Spanyol pada posisi pertama dan Jepang yang berada di posisi ketiga.

Baca Juga: Inggris Ragukan Video Korban Pembantaian di Bucha: Tidak Ada Lalat Sama Sekali

Menurut Yin dan rekan adanya kereta ini akan menguntungkan ketika kiamat nanti.

Dalam laporan Yin, kereta tersebut dapat melaju dengan kecepatan rata-rata 350 kilometer per jam yang dilengkapi 60 gerbong dengan berat masing-masing sekitar 16 ton.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x