Era Jokowi Penuh dengan Oligarki, Rocky Gerung: Presiden Sebetulnya Menabung KKN Diam-diam

- 12 April 2022, 07:50 WIB
Era Jokowi diduga penuh dengan oligarki yang juga dimanfaatkan untuk meningkatkan bisnis anak-anaknya di bidang kuliner dan lainnya
Era Jokowi diduga penuh dengan oligarki yang juga dimanfaatkan untuk meningkatkan bisnis anak-anaknya di bidang kuliner dan lainnya /Kolase dari YouTube.com/Rocky Gerung Official dan Twitter.com/@KemensetnegRI./

RINGTIMES BANYUWANGI - Era Presiden Jokowi semakin kisruh saat pemerintah mulai menaikkan semua harga barang yang tidak masuk akal. 

Sehingga munculah istilah oligarki di era Jokowi yang mana dinilai lebih berbahaya dibandingkan pemerintahan era Soeharto. 

Hal itu diungkapkan oleh Rocky Gerung mengenai keterikatan Jokowi sebagai boneka oligarki dalam kehidupan ekonomi dan politik Indonesia. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Tetapkan 6 Hari Cuti Bersama Momentum Idul Fitri 2022

Rocky Gerung mengatakan sebenarnya oligarki yang mengasuh Jokowi, seperti halnya mahasiswa diasuh oleh mahasiswa yang suka uang. 

Dikutip RingtimesBanyuwangi.com dari berita Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Era Jokowi Dinilai Lebih Berbahaya dari Era Soeharto, Jadi Boneka Oligarki Hingga KKN Ditabung Diam-diam pada 10 April 2022.

Ternyata dia asuh juga partai-partai politik, bahkan Mahasiswa juga diasuh, mahasiswa-mahasiswa yang doyan amplop," ujarnya menambahkan.

Tidak kalah dari itu, Rocky Gerung menyebut oligarki juga telah menjalar hingga ke anak-anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akui Bahasa Melayu Sebagai Bahasa Resmi ASEAN, PM Malaysia Ucapkan Terima Kasih

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x