Apel Operasi Ketupat Semeru Polresta Banyuwangi Siap Masuki Lautan Pemudik

- 22 April 2022, 21:25 WIB
Jelang Lebaran 2022, Polresta Banyuwangi lakukan apel operasi ketupat semeru untuk mempersiapkan arus pemudik.
Jelang Lebaran 2022, Polresta Banyuwangi lakukan apel operasi ketupat semeru untuk mempersiapkan arus pemudik. /Abdul Konik

RINGTIMES BANYUWANGI - Persiapan penjagaan arus mudik di persiapkan 920 personil ikuti apel gelar pasukan operasi Ketupat semeru yang digelar di halaman ASDP Ketapang pada Jumat, 22 April 2022. 

Dari sekitar 920 personel yang dilibatkan dalam apel pasukan tersebut. Terdiri dari 440 personel Polri, 90 personel TNI dan stakeholder lainnya.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu usai apel. Dari 920 personil tersebut nantinya akan tersebar di beberapa titik posko, segala keperluan seperti pos pengamanan telah didirikan di berbagai titik. Salah satunya di Pelabuhan Ketapang.

Baca Juga: Dukung Ijen Geopark, ITB Bakal Riset dan Pengabdian Masyarakat di Banyuwangi

"Puncak mudik di Banyuwangi diprediksi terjadi pada 28-29 April mendatang, Posko sebanyak 19, dimana ada Posyan (pos pelayanan), Pospam (pos pengamanan) dan Pos Terpadu. Pos terpadu ada satu titik di Pelabuhan Ketapang ini," katanya. 

Sementara, kini telah dijalankan untuk mengantisipasi lonjakan mudik lebaran dari Bali-Banyuwangi maupun sebaliknya Khusus Pos Terpadu di ASDP Ketapang, tak hanya itu Pihaknya juga menyiapkan gerai vaksinasi di kawasan Pelabuhan KetapangKetapang bagi yang belum melakukan vaksinasi. 

Pihaknya menyebut, arus mudik sudah kembali normal tanpa ada penyekatan bagi pemudik, jadi bagi para pemudik diminta untuk bisa lebih awal untuk menghindari kemacetan panjang.

Baca Juga: Wamenkumham Serahkan Gerobak Usaha Pada UMKM Saat Kunjungi Lapas Banyuwangi

"Karena sudah tidak ada lagi pendekatan maka bisa mudik sebelum mendekati hari puncak waktu pelaksanaan libur panjang untuk lebaran," jelas Nasrun.

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x