Amerika Serikat Berikan Sanksi Tambahan kepada Rusia Bersama G7

- 6 Mei 2022, 07:00 WIB
Amerika Serikat semakin gencar memberi sanksi tambahan kepada Rusia dengan mengajak anggota negara-negara maju yang tergabung dalam G7.
Amerika Serikat semakin gencar memberi sanksi tambahan kepada Rusia dengan mengajak anggota negara-negara maju yang tergabung dalam G7. /Fly D/Unsplash/

RINGTIMES BANYUWANGI – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengatakan akan membicarakan sanksi tambahan terhadap Rusia atas perang yang semakin intensif di Ukraina bersama negara-negara Kelompok 7 (G7) pada Rabu, 4 Mei 2022.

Melalui Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen mengatakan Amerika Serikat saat ini telah berdiskusi tentang sanksi lebih lanjut untuk tindakan tambahan menekan Kremlin, Moskow, Rusia.

Bahkan, melalui Konferensi pers Wall Street Journal, Yellen mengatakan Amerika Serikat tidak akan lagi mempertimbangkannya lagi terkait sanksi tambahan, melainkan tindakan lebih lanjut secara spesifik jika Rusia terus melanjutkan peperangan terhadap Ukraina.

Baca Juga: Rusia Resmi Menghentikan Pengiriman Gas ke Polandia dan Hungaria Mulai Rabu Malam

Sebelumnya, tindakan Amerika Serikat ini dipicu oleh usulan dari Uni Eropa untuk memberikan sanksi terberat terhadap Rusia, seperti embargo minyak.

Biden mengatakan kepada Reuters bahwa AS akan selalu terbuka untuk sanksi tambahan dan akan berbicara dengan anggota G7 pada minggu ini.

"Saya akan berbicara dengan anggota G7 minggu ini tentang apa yang akan kami lakukan atau tidak lakukan," tambah Biden dilansir dari Reuters pada Kamis, 5 Mei 2022.

Baca Juga: 4 Negara yang Sering Bermusuhan dengan Amerika Serikat, Rusia Kini Nomor Satu

Sebagai informasi lebih lanjut, Gedung Putih masih menolak untuk memberikan rincian kapan Biden akan berbicara dengan para pemimpin negara-negara G7 lainnya – Inggris, Prancis, Jerman, Jepang, Kanada, dan Italia.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x