Bupati Ipuk Temui Menteri Sandi Jelang Selancar Paling Bergengsi Dunia, World Surf League Championship 2022

- 12 Mei 2022, 20:00 WIB
Bupati Ipuk Temui Menteri Sandi Jelang Selancar Paling Bergengsi Dunia, World Surf League Championship 2022
Bupati Ipuk Temui Menteri Sandi Jelang Selancar Paling Bergengsi Dunia, World Surf League Championship 2022 /Dok. Humas Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Ajang selancar internasional paling bergengsi di dunia, World Surf League (WSL) Championship Tour, akan digelar di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi pada 28 Mei-6 Juni 2022. 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kamis (12/5/2022), untuk menyukseskan event dengan social media engagement terbesar ajang olahraga dunia tersebut.

“Tadi bareng Pak Sandiaga Uno kita bahas detail beberapa program yang bisa mendukung ajang selancar dunia ini. Menparekraf sangat mendukung konsep yang memadukan pariwisata dan olahraga ini, sport tourism, untuk menggerakkan ekonomi lokal,” ujar Bupati Ipuk.

Baca Juga: Menjelang WSL 2022 Banyuwangi di Indonesia, Fakta Tentang Gabriel Medina Peselancar Dunia Asal Brasil

Ipuk menambahkan, bahwa Banyuwangi terus mengembangkan sport tourism. Sebelumnya, Banyuwangi sendiri telah menggelar kejuaraan balap sepeda internasional, International Tour de Banyuwangi Ijen selama delapan tahun berturut-turut yang telah menjadi kalender resmi Persatuan Sepeda Dunia (UCI). 

Juga kejuaraan internasional sepeda BMX selama empat tahun. Semua ajang internasional yang digelar di Banyuwangi selalu mendapat nilai ekselen dari otoritas terkait di dunia.

“Dengan pengalaman Banyuwangi menjadi tuan rumah ajang sport tourism kelas dunia seperti Tour de Ijen, kita akan menyukseskan ajang selancar WSL ini untuk menjadi milestone baru bagi Banyuwangi, khususnya untuk mendorong pemulihan pariwisata,” ujar Ipuk.

Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan dukungan penuhnya pada ajang WSL.

Baca Juga: Simak Keistimewaan Pantai Plengkung Alias G Land, Lokasi Perhelatan World Surf League 2022

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x