Banyuwangi Gelar Gowes 'G-Land Ride' Sambil Pungut Sampah Sepanjang Rute Guna Meriahkan WSL

- 26 Mei 2022, 19:15 WIB
Menyambut pelaksanaan WSL, kabupaten di ujung timur Pulau Jawa ini menggelar gowes sepeda santai ‘’G Land Ride”, Kamis 26 Mei 2022
Menyambut pelaksanaan WSL, kabupaten di ujung timur Pulau Jawa ini menggelar gowes sepeda santai ‘’G Land Ride”, Kamis 26 Mei 2022 /Dok. Humas Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI – Kompetisi surfing paling bergengsi di dunia, World Surf League (WSL) Championship Tour, bakal digelar di Pantai Plengkung (G Land), Banyuwangi, 28 Mei – 6 Juni 2022. 

Menyambut pelaksanaan WSL, kabupaten di ujung timur Pulau Jawa ini menggelar gowes sepeda santai ‘’G Land Ride”, Kamis 26 Mei 2022.

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung pelaksanaan WSL. Kita semua berharap momentum ini bisa kembali mendongkrak perekonomian nasional, khususnya Banyuwangi sebagai tuan rumah,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Baca Juga: Ragam Seni Budaya Banyuwangi Bakal Meriahkan WSL

Kegiatan yang mengusung tema ‘’No Trash on The Route ‘’ tersebut melibatkan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banyuwangi. 

Kegiatan ini diikuti lebih dari 300 peserta dari berbagai komunitas pesepeda di Bumi Blambangan. Di antaranya BRCC, Sart, KLCC, NS Rebound, UFC, JPS,  dan Minak Jinggo. 

Peserta gowes sejauh 80 kilometer. Berangkat dari pendopo menuju finish di Pos Pancur, kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo. 

Baca Juga: Jelang Kompetensi WSL 2022, Beredar Poster dan Boneka Macan Tutul di Sejumlah Sarana Infrastruktur

Pos Pancur ini merupakan pos terakhir menuju Pantai G-Land yang menjadi lokasi WSL. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x