Gelar Alas Purwo Bersalawat, Bupati Ipuk: Semoga WSL Lancar dan Sukses

- 27 Mei 2022, 09:12 WIB
Gelaran World Surf League (WSL) diawali dengan pelaksanaan Alas  Purwo Bersalawat. Bupati Ipuk berharap acara WSL berjalan lancar dan sukses
Gelaran World Surf League (WSL) diawali dengan pelaksanaan Alas Purwo Bersalawat. Bupati Ipuk berharap acara WSL berjalan lancar dan sukses /Rahmawati Setyoardinie/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Gelaran World Surf League (WSL) yang akan dilaksanakan akhir pekan ini di Pantai G-Land, Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi itu diawali dengan pelaksanaan shalawat bersama masyarakat setempat, Kamis malam (26 Mei 2022).

Bertempat di Pasar Jatian, Kalipait, ratusan masyarakat Tegaldlimo dan sekitarnya bersama-sama melantunkan pujian kehadirat Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan bertajuk Alas Purwo Berselawat tersebut, menurut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, sebagai bentuk doa dan munajat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar penyelenggaraan ajang kompetisi surfing dunia itu berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga: Menpora Dijadwalkan Akan Hadir dan Buka WSL Banyuwangi

"Kami selalu mengawali setiap program atau kegiatan di Banyuwangi ini dengan bershalawat. Dengan ini, kami berharap Allah SWT akan memberikan kelancaran, kemudahan dan kesuksesan dalam setiap ikhtiyar kita," ujar Ipuk.

Hal ini juga dikuatkan oleh KH. Ma'ruf Al-Karki. Menurutnya shalawat akan mampu membuka pintu rahmat sekaligus dapat menjadi tameng dari beragam musibah.

"Semoga dengan barakah shalawat ini, seluruh hajat Banyuwangi terkabulkan. Khususnya, acara WSL yang akan dilaksanakan besok," ungkapnya seusai memimpin pembacaan tahlil dan doa bersama tersebut.

Baca Juga: Banyuwangi Gelar Gowes G-Land Ride Sambil Pungut Sampah Sepanjang Rute Guna Meriahkan WSL

Event WSL sendiri akan dibuka pada Jumat sore (27 Mei 2022) dan berlangsung hingga Senin (6 Juni 2022).

Para peselancar dari berbagai belahan dunia yang berhasil dari ajang WSL sebelumnya di Australia akan menjajal serunya pantai G-Land atau oleh penduduk lokal disebut pantai Plengkung karena memiliki ombak yang melengkung.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x