Ratusan Camper Van dari Jogja sampai Jambi Kembali Jelajahi Banyuwangi

- 27 Mei 2022, 13:10 WIB
Ratusan peserta Banyuwangi Camper Van Nusantara dari Jogja hingga Jambi siap untuk menjelajahi keindahan bumi Blambangan.
Ratusan peserta Banyuwangi Camper Van Nusantara dari Jogja hingga Jambi siap untuk menjelajahi keindahan bumi Blambangan. / Rahmawati Setyoardinie /Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Pesona alam Kabupaten Banyuwangi yang menyuguhkan keindahan bibir pantai hingga sejuknya alam pegunungan kembali menarik minat komunitas Camper Van se-Indonesia.

Selama tiga hari ke depan, mereka akan menjelajah bumi Blambangan dalam event Banyuwangi Camper Van Nusantara.

"Banyuwangi memiliki pantai, gunung, dan persawahan luas yang sangat cocok bagi para campers. Hutan di Banyuwangi juga masih terjaga dan menyimpan oksigen yang berlimpah. Tentu ini, jadi daya tarik tersendiri," ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat membuka event tersebut di destinasi Grand Watu Dodol (GWD), Kamis sore (26 Mei 2022).

Baca Juga: Menpora Dijadwalkan Akan Hadir dan Buka WSL Banyuwangi

Banyuwangi Camper Van Nusantara yang digelar hingga Sabtu (28/5/2022), oleh Ipuk, juga dijadikan sebagai ajang untuk memeriahkan gelaran World Surf League (WSL), kompetisi selancar dunia di G-Land, Alas Purwo, Banyuwangi.

"Setelah mengikuti rangkaian acara Camper Van ini, bisa sekalian menyaksikan keseruan WSL di Alas Purwo yang eksotik," ajak Ipuk.

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Camper Van Banyuwangi, Adi Hartono, menyebutkan jika kegiatan ini menyedot peserta dari berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga: Banyuwangi Gelar Gowes G-Land Ride Sambil Pungut Sampah Sepanjang Rute Guna Meriahkan WSL

Tak kurang dari 500 orang dan 130 Camper Van yang mengikuti. Mereka berasal dari Jogjakarta, Semarang, Kediri, Surabaya, Bali, dan Jambi.

"Hari pertama ini, kita menginap di GWD. Di sini, para peserta bisa menikmati pantai atau menyebrang ke pulau Tabuhan atau Menjengan. Bisa snorkeling atau main canoe," papar Adi.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x