Kasus Covid-19 di Banyuwangi Menurun, Namun Tingkat Siaga Tetap di Tingkat II Hanya Karena Satu Hal

- 2 Juni 2022, 12:20 WIB
Ilustrasi virus COVID-19.
Ilustrasi virus COVID-19. /Fusion Medical Animation/Unsplash/



Ringtimes Banyuwangi- 
Kasus Covid di Banyuwagi sudah menurun hingga 70 persen dari bulan-bulan sebelumnya.

Meskipun Kasus Covid di Banyuwagi menurun, hal ini tidak menjadikan status siaga Covid di Banyuwangi turun menjadi tingkat 1.

“Alhamdulillah untuk kasus covid di Banyuwangi sudah menurun dan terkendali. Jadi kini pemerintah kabupaten Banyuwangi fokus pada pengawasan dan pencegahan pandemi baru seperti cacar monyet dan penyakit Demam Berdarah yang mulai naik,”

Ujar Lesmono, ketua Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Kembangkan Medical Tourism, Banyuwangi Segera Miliki Layanan Senior Living

Saat ditanya mengenai fokus pemerintah kabupaten Banyuwangi, Kini fokus pemerintah hanya pada efektifitas pengawasan protokol kesehatan dalam acara atau aktivitas ruang tertutup seperti kantor ataupun acara-acara dinas.

Seperti yang diterangkannya dalam wawancara penggunaan protokol kesehatan, pasca peraturan penggunaan masker di area terbuka, yang diberbolehkan tidak memakai masker oleh Presiden Jokowi sebagai berikut:

“Sejauh ini, kami tetap melakukan pengawasan PROKES (protokol kesehatas) di kantor-kantor maupun pengadaan aktivitas di ruang tertutup, dan tidak ditemui pelanggaran,” ujar Lesmono.

Lesmono juga menyampaikan bahwa prokes tetap dilaksanakan di acara-acara dinas.

contohnya pada kegiatan WSL (World Surfing League) yang dibuka oleh KEMENPORA (Kementerian Pemuda dan Olahraga) pada Jum’at kemarin 27 Mei 2022, yang dilaksanakan diruang tertutup di Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: banyuwangi.kab.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x