Antusiasme Para Peselancar Terbaik Dunia di WSL Banyuwangi: Ini Ajang Paling Keren

- 28 Mei 2022, 14:45 WIB
Para peselancar terbaik dunia antusias mengikuti serangkaian acara di WSL Banyuwangi. Ajang paling keren.
Para peselancar terbaik dunia antusias mengikuti serangkaian acara di WSL Banyuwangi. Ajang paling keren. /rahmawati setyoardinie/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - World Surf League (WSL), ajang selancar paling bergengsi di dunia, yang digelar di Pantai Plengkung (G-Land), Banyuwangi, resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, pada Jumat sore (27/5/2022).

Para peserta yang berasal dari berbagai negara terlihat antusias.

Berbagai atraksi budaya turut memeriahkan ajang internasional tersebut. Jaranan Buto hingga Tari Gandrung mewarnai.

Penampilan seniman dari Sanggar tari Alang-Alang Kumitir, Tegaldlimo itu, membuat para peselancar terbaik dunia sangat senang. Mereka berdiri dari tempat duduknya dan menyorotkan kamera handphonenya.

Baca Juga: Gelar Alas Purwo Bersalawat, Bupati Ipuk: Semoga WSL Lancar dan Sukses

"Ini pembukaan yang paling meriah dari berbagai pertandingan yang pernah saya ikuti di berbagai negara. Banyuwangi luar biasa. Kami disambut dengan budaya Indonesia," ungkap Lakey Peterson, peselancar perempuan asal Amerika Serikat.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh peselancar asal Brazil, Gabriel Medina. Ia takjub dengan pertujukan kesenian khas Banyuwangi itu.

"Sambutan pembukaannya sangat menyenangkan. Tarian dan pertunjukannya, semuanya sangat keren. Inj ajang selancar paling keren," ujar lelaki kelahiran 1993 itu.

Para peselancar terbaik dunia yang berkumpul di Banyuwangi juga merasakan tantangan sekaligus kekaguman terhadap pesona ombak G-Land Banyuwangi.

Baca Juga: Menpora Dijadwalkan Akan Hadir dan Buka WSL Banyuwangi

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x