Bentuk kepedulian sesama, ASTON Banyuwangi Gelar Donor Darah Bersama PMI

- 10 Juni 2022, 14:50 WIB
ASTON Banyuwangi Hotel & Conference Center rutin mengadakan kegiatan sosial seperti kegiatan donor darah bersama PMI
ASTON Banyuwangi Hotel & Conference Center rutin mengadakan kegiatan sosial seperti kegiatan donor darah bersama PMI /Dok. ASTON Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGIASTON Banyuwangi Hotel & Conference Center rutin mengadakan kegiatan sosial. Kali ini ASTON Banyuwangi Hotel & Conference Center menggelar donor darah. Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

General Manager ASTON Banyuwangi, Catur Rahmadi menyebutkan bahwa kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian sosial yang rutin dilakukan. 

“Kami rutin melakukan kegiatan donor darah, sejak terakhir donor darah bulan Februari, kini kami hadirkan kembali sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. 

Baca Juga: Okupansi Hotel di Banyuwangi Meroket 90-100 Persen Saat Libur Lebaran

Marketing Communication ASTON Hotel Banyuwangi, Hilman Thonthowi, mengatakan, donor darah ini untuk membantu PMI untuk menjaga pasokan dan stok darah, sekaligus sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan.

"Alhamdulilah respon masyarakat positif. Tadi juga banyak dari umum yang berpartisipasi. Selain itu karyawan hotel juga turut menyumbangkan darahnya," ucap Hilman. Hilman menambahkan, adanya donor darah ini juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesehatan.

"Selain sisi kemanusiaan juga berupa kepedulian. Upaya menjaga kesehatan masing-masing, bahwa donor darah itu sehat," ungkapnya.

Baca Juga: Ramadan Buka Puasa Festival, ASTON Banyuwangi Bagikan Voucher Menginap

Humas UGD PMI Kabupaten Banyuwangi, Wijaya mengatakan, target donor darah hari ini sebanyak 60 kantong. Sementara stok darah yang dibutuhkan setiap harinya sebanyak 60-70 kantong.

"Paling tidak setiap bulan minimal 1.600 sampai 1.800 kantong darah. Sejauh ini untuk stok darah tergolong aman, karena dari kesadaran donor dari warga Banyuwangi bagus," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x