Faisal Wani, Pengunggah Video Ancaman Akan Penggal Kepala Penghina Nabi Muhammad di India Kini Ditangkap

- 13 Juni 2022, 12:10 WIB
Faisal Wani, pemuda yang mengunggah video akan memenggal kepala politikus penghina Nabi Muhammad Nupur Sharma kini ditangkap.
Faisal Wani, pemuda yang mengunggah video akan memenggal kepala politikus penghina Nabi Muhammad Nupur Sharma kini ditangkap. /Twitter/@nupursharma

 

RINGTIMES BANYUWANGI - Seorang Youtuber pria asal Kashmir, India Faisal Wani kini ditangkap oleh pihak kepolisian karena ulahnya mengunggah video yang berisi ancaman akan memenggal kepala Nupur Sharma, politikus yang menghina Nabi Muhammad.

Faisal Wani sebelumnya mengunggah video yang menggambarkan pemenggalan kepala juru bicara BJP Nupur Sharma dan telah menjadi viral di berbagai platform media sosial. Akibatnya, dirinya ditangkap pada hari Sabtu waktu setempat India.

Pihak kepolisian Kashmir, India yang menangkap Faisal Wani dikarenakan atas unggahan videonya dianggap telah melanggar ketenangan publik dan menyebabkan ketakutan publik.

Baca Juga: India Siap Terima S-400 dari Rusia Meski Terancam Dikenai Sanksi CAATSA oleh AS

Kini, Faisal Wani telah menghapus video tersebut dan meminta maaf.

Alasan mengapa ia membuat video tersebut tak lain karena geram oleh pernyataan kontroversial yang dilontarkan oleh Nupur Sharma.

Faisal Wani sempat membela diri bahwa dirinya tidak pernah memiliki niat untuk menyakiti agama lain karena agama Islam mengajarkan untuk menghormati agama lain.

Sebelumnya sejak pekan lalu umat Muslim India turun berunjuk rasa ke jalan untuk memprotes komentar anti-Islam yang telah dibuat oleh dua anggota Partai Bharatiya Janata (BJP).

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x