Pria Kulon Progo Disangka Pengangguran Karena Sering di Kamar, Ternyata Kelola Server Perusahaan Dunia

- 22 Juni 2022, 19:40 WIB
Nurrohman, pria asal Kulon Progo Yogyakarta disangka tidak bekerja padahal development engineer server milik perusahaan asing.
Nurrohman, pria asal Kulon Progo Yogyakarta disangka tidak bekerja padahal development engineer server milik perusahaan asing. /Tangkap layar YouTube/danij zebua

RINGTIMES BANYUWANGI - Sebuah kisah inspiratif datang dari Nurrohman (33), pria asal dusun Wonorejo, Kabupaten Kulon Progo, yang kerap di cap sebagai seorang pengangguran karena terlihat sering berkutat di depan komputer setiap hari di dalam kamar.

Bahkan, orang tua Nurrohman mengira anaknya menggunakan setiap harinya untuk bermain game online lantaran aktivitasnya selalu dilakukan hingga larut malam.

Dilansir dari kanal YouTube danij zebua pada 22 Juni 2022, Nurrohman mengaku sudah sering mendengar perkataan orang sekitar bahwa dirinya seorang pengangguran karena tidak pernah terlihat keluar untuk bekerja.

Baca Juga: Wanita Kupang Gugat Sang Kekasih 1,4 Miliar Karena Tak Jadi Dinikahi

Karena pada umumnya, pemuda di kampungnya keluar unutk bekerja membantu di sawah. Lain dengan dirinya, yang terlihat jika tetangga mengunjungi rumahnya. 

Nurrohman melakukan pekerjaannya untuk perusahan luar negeri di dalam kamar berukuran sekitar 3x3 meter. Pria kelahiran 4 Agustus 1989 ini menghabiskan waktu sehari-harinya sebagai operational development engineer.

Putra pasangan Sunardi dan Sunikem ini telah mendapatkan tanggung jawab untuk menangani lebih dari 50 atau 70 server yang berada di luar negeri milik perusahaan Singapura.

Baca Juga: RUU KIA Akan Beri Suami Cuti 40 Hari Dampingi Istri Melahirkan

Jumah tersebut suatu kali bisa bertambah bila ada acara tertentu di luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Abu Dhabi, dan beberapa negara lain yang termasuk klien dari perusahaannya tempat bekerja.

Nurrohman mampu mengelola server seperti ini bukanlah dari sekolah, namun didapatkan secara otodidak dari internet.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x