Korban Tewas Gempa Bumi di Afghanistan Mencapai 1000 Orang, Taliban: Kami Sangat Butuh Lebih Banyak Bantuan

- 23 Juni 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi/ Pada hari ini Rabu kemarin, dilaporkan korban tewas pada bencana gempa bumi di Afghanistan mencapai sekitar 1.000 orang.
Ilustrasi/ Pada hari ini Rabu kemarin, dilaporkan korban tewas pada bencana gempa bumi di Afghanistan mencapai sekitar 1.000 orang. /pexels.com/Sanej Prasad Suwal/

RINGTIMES BANYUWANGI – Hingga saat ini sekitar kurang lebih 1.000 orang dilaporkan tewas di wilayah timur pegunungan akibat gempa bumi yang terjadi di Afghanistan, dilansir dari The Guardian. 

Laporan korban tewas terus meningkat, ketika berita tentang korban dari daerah-daerah yang sulit dijangkau di pegunungan, berhasil dilaporkan.

Taliban selaku Pemerintah Afghanistan meminta lebih banyak bantuan internasional karena saat ini mereka sedang berjuang pasca gempa bumi yang melanda di wilayah timur.

Baca Juga: Gempa Bumi 6.1 Magnitudo Melanda Negara Afghanistan, Sekitar 155 Orang Meninggal Dunia

Perlu diketahui, sejak Taliban mengambil alih Pemerintah Afghanistan yang sebelumnya diduduki oleh Amerika Serikat (AS), mengalami krisis ekonomi parah.

Pasalnya, setelah AS keluar dari Afghanistan, AS memutuskan untuk memberikan sanksi kepada Afghanistan di sektor perbankan.

Sejak pengambilalihan oleh Taliban, badan-badan dan pemerintah lain mengurangi program bantuan mereka di Afghanistan yang mana hampir 80 persen anggarannya berasal dari bantuan asing.

Baca Juga: 11 Negara yang Terjadi Gempa Bumi Terbanyak di Dunia

Hal itu membuat Pemerintah Afghanistan sangat kesusahan dalam menangani bencana gempa bumi pada hari Rabu kemarin di tengah-tengah krisis ekonomi yang sedang melanda.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x