Akibat Hujan Lebat, Bencana Longsor Terjadi di Jalur Piket Nol Lumajang

- 20 Juni 2022, 13:15 WIB
Telah terjadi longsor di7 titik di sepanjang jalur piket nol lumajang akibat hujan deras, Minggu 19 Juni 2022
Telah terjadi longsor di7 titik di sepanjang jalur piket nol lumajang akibat hujan deras, Minggu 19 Juni 2022 /Rifqi Danwanus/KABAR LUMAJANG

RINGTIMES BANYUWANGI - Pada hari Minggu, 19 Juni 2022 telah terjadi longsor di wilayah perbukitan jalur titik nol Kabupaten Lumajang akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut beberapa hari sebelumnya.

Dari informasi yang didapatkan, terdapat 7 titik tanah longsor di jalur piket nol Lumajang dari KM 55 hingga KM 58.

Tim satgas Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Budi Hartono menjelaskan bahwa telah terjadi longsor di sepanjang jalur titik nol Lumajang mulai dari KM 55 hingga KM 58 memasuki wilayah Candipuro.

Baca Juga: Sejumlah Kios Daging di Lumajang Sepi Pembeli, Terdampak Wabah PMK

Lengkapnya, bencana alam longsor ini terjadi selepas maghrib, dengan 7 titik longsor mulai dari KM 55 yang masuk wilayah Pronojiwo, serta KM 56 hingga 58 yang sudah masuk ke wilayah Candipuro.

Kabar baiknya, saat terjadinya longsor kondisi jalan sedang sepi dari pengendara sehingga kejadian ini tidak sampai mengakibatkan jatuhnnya korban.

Akibat kejadian ini, para pengguna motor dari arah Lumajang-Malang maupun sebaliknya dihimbau untuk berhati-hati saat melintasi wilayah tersebut.

Baca Juga: Perhelatan Porprov Jatim 2022 Semakin Dekat, Stadion Semeru Lumajang Siap Digunakan

Akan tetapi, beberapa pengendara motor yang terlanjur melintas sempat terjebak di ketujuh titik longsor di sepanjang jalur piket nol lumajang.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: kabarlumajang.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x