Presiden Jokowi Bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Kyiv

- 29 Juni 2022, 22:05 WIB
Jokowi bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana  Maryinsky  Ukraina untuk misi perdamaian pada Rabu, 29 Juni 2022
Jokowi bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky Ukraina untuk misi perdamaian pada Rabu, 29 Juni 2022 /setkab.go.id/

RINGTIMES BANYUWANGI - Usai mengunjungi Pusat Ilmiah dan rumah sakit Ukraina untuk memberikan bantuan kemanusiaan, Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, Kyiv pukul 15.000 waktu setempat.

Presiden Jokowi memberikan keterangan kedatangannya disambut langsung oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy yang sudah menunggu di pintu masuk istana.

"Tiba di Istana Maryinsky pukul tiga sore ini, saya disambut langsung oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di pintu masuk istana." tulis Presiden Jokowi pada deskripsi gambar tersebut di dalam Instagram Pribadinya pada 29 Juni 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tiba di Kyiv Ukraina, Hal Pertama: Saksikan Bangunan Rusak Akibat Perang

Setelah penyambutan, Presiden Joko Widodo dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy masuk ke dalam Istana Maryinsky untuk melakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan pertemuan tete-a-tete di mana keduanya duduk berhadapan di meja bundar dalam Istana Kepresidenan Ukraina tersebut.

Presiden Jokowi kembali menjelaskan, dirinya mengunjungi Kyiv, Ukraina dan bertemu Presien Zelenskyy semata-mata untuk membawa misi perdamaian dari peperangan Rusia.

"Di meja bundar kecil ini, saya dan Presiden Zelenskyy berbincang di Istana Maryinsky, Kyiv.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berangkat di Ukraina dengan Kereta

Perjalanan saya ke ibu kota Ukraina dan bertemu Presiden Zelenskyy semata-mata untuk membawa misi perdamaian."

Pertemuan ini merupakan momen yang ditunggu, baik dari Indonesia, Ukraina, Rusia, dan negara-negara Kelompok G7 karena akan menyangkut masa depan bagaimana kondisi pertemuan G20 pada November 2022 nanti yang akan dilaksanakan di Bali, Denpasar, Indonesia.

Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinky Kyiv merupakan agenda terakhir Jokowi di Ukraina.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x