JKN Menjadi Andalan Warga Ini untuk Berobat Istrinya

- 30 Juni 2022, 16:15 WIB
Mujiman (68) menjadikan JKN sebagai andalan saat harus mengantar istrinya berobat ke rumah sakit akibat sakit yang dideritanya.
Mujiman (68) menjadikan JKN sebagai andalan saat harus mengantar istrinya berobat ke rumah sakit akibat sakit yang dideritanya. /Dok. Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Mujiman (68) warga Kecamatan Jajag Kabupaten Banyuwangi selalu setia menemani istri berobat ke rumah sakit.

Istri Mujiman sudah delapan tahun memiliki penyakit gula dan harus bolak-balik masuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Ia dan istrinya terdaftar sebagai Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau mandiri kelas tiga yang iuran setiap bulannya sebesar Rp35 ribu.

Baca Juga: Pengobatan Terjamin dan Pelayanan Sangat Baik, Warga Ini Bersyukur Menjadi Peserta JKN

“Istri saya sudah lama punya gula, sudah hampir delapan tahun. Sudah sering keluar masuk rumah sakit juga untuk dirawat, alhamdulillah selama ini pakai JKN untuk berobat dan tidak dikenakan biaya apa-apa lagi,” ujarnya.

Kesetiaan Mujiman patut diacungi jempol, pasalnya ia selalu mendampingi istrinya berobat bahkan saat harus dirawat di rumah sakit.

“Saya sayang sama istri saya, jadi saya akan selalu mendampinginya,” ucap Mujiman.

Ia menceritakan, bahwa istrinya sudah banyak menghabiskan waktunya di rumah sakit untuk perawatan.

Disisi lain, ia juga mengucapkan syukur karena pengobatan istrinya dari awal sudah ditanggung oleh JKN.

Baca Juga: Peserta Ini Lalui Persalinan Kembar Tanpa Biaya Berkat JKN

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x