Petugas PIPP ini Sanjung Program JKN yang Sudah Banyak Menolong Masyarakat

- 30 Juni 2022, 19:15 WIB
Ida Ari Kuswati, seorang petugas PIPP di Rumah Sakit Al Huda Banyuwangi sanjung program JKN yang sudah banyak menolong masyarakat.
Ida Ari Kuswati, seorang petugas PIPP di Rumah Sakit Al Huda Banyuwangi sanjung program JKN yang sudah banyak menolong masyarakat. /Dok. Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Petugas Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) Rumah Sakit Al – Huda Kabupaten Banyuwangi Ida Ari Kuswati sangat bangga menjadi bagian dari Program JKN.

Ia selain pernah merasakan manfaat dari program JKN karena harus dirawat, ia juga selalu memberikan infomasi kepada peserta JKN di rumah sakit tempat ia bekerja.

“Selain saya di garda terdepan, saya juga pernah merasakan manfaat dari Program JKN ini, baik di fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun di tingkat lanjut. Semuanya sudah profesional dan tidak ada yang membeda-bedakan,” ucap Ida.

Baca Juga: Pengobatan Terjamin dan Pelayanan Sangat Baik, Warga Ini Bersyukur Menjadi Peserta JKN

Ida menjadi petugas PIPP dari 2018 sampai sekarang, ia nyaman dengan tugas yang diembannya karena bisa membantu masyarakat yang membutuhkan informasi terkait JKN di rumah sakit.

“Setiap harinya saya membantu peserta yang membutuhkan informasi, disitu saya mencoba meluruskan jika ada pasien yang keliru terkait informasi, karena jangan sampai mereka itu kecewa dengan pelayanan kita, selama sesuai dengan prosedurnya, akan kami layani dengan profesional,” ujarnya.

Menurut Ida, kehadiran Program JKN ini menjadikan masyarakat semakin terbantu dari segi finansial.

Baca Juga: Peserta Ini Lalui Persalinan Kembar Tanpa Biaya Berkat JKN

Ia membandingan antara iuran yang dibayarkan dengan biaya pengobatan yang ditagihkan kepada BPJS Kesehatan, itulah yang membuat Program JKN semakin dikenal di masyarakat.

“Bagi saya, Program JKN adalah program yang sangat menolong masyarakat, saya sudah melihat dengan mata kepala saya sendiri di lapangan kalau program ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Iuran yang dibayarkan dengan manfaat yang diterima sangat jauh sekali perbandingannya,” ungkap Ida.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x