Puji Pangkalan Militer Permanen AS di Polandia, Presiden Duda: Sudah Lama Kami Nantikan

- 30 Juni 2022, 17:10 WIB
Ilustrasi. Presiden Duda memuji pendirian pangkalan militer AS di Polandia.
Ilustrasi. Presiden Duda memuji pendirian pangkalan militer AS di Polandia. /Pixabay/oleg_mit/

RINGTIMES BANYUWANGI - Pendirian pangkalan militer permanen yang dilakukan Amerika Serikat (AS) di Polandia mendapat respons positif dari Presiden Andrzej Duda.

Atas berdirinya pangkalan militer permanen tersebut Andrzej Duda, Presiden Polandia secara positif memuji komitmen AS untuk menjamin keamanan di negaranya.

Bahkan Presiden Polandia itu menyebut pangkalan militer permanen AS merupakan realisasi mimpi dalam peningkatan keamanan negaranya. 

Baca Juga: Belasan Warga Sipil Ukraina Kena Imbas Serangan Rudal Rusia di Pusat Perbelanjaan, Volodymyr Zelensky Meradang

Sementara itu, keberadaan pangkalan militer AS tersebut menjadi sinyal peringatan jelas untuk negara tetangga yang sedang berkonflik yakni Rusia.

"Ini adalah berita yang sudah lama kami nantikan," ujar Presiden Andrzej Duda dalam konferensi pers, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters.

"Ini adalah fakta yang sangat memperkuat keselamatan kita ... dalam situasi sulit yang kita hadapi," sambungnya menambahkan.

Menurut informasi, Presiden AS Joe Biden mengabarkan tentang rencana penempatan militer di Polandia itu, saat menghadiri pertemuan puncak NATO di Madrid pada Rabu, 29 Juni 2022 lalu. 

Baca Juga: 46 Mayat Migran Ditemukan dalam Truk Peti Kemas Berpendingin di Texas

Biden mengaku, rencananya mendirikan markas militer AS itu sebagai tanggapan untuk Rusia yang terus melancarkan invasi ke Ukraina.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x