Polresta, Pemkab dan PWI Banyuwangi Tanam 7.600 Pohon di Jalur Ijen, Antisipasi Longsor

- 30 Juni 2022, 18:30 WIB
Antisipasi longsor di area menuju Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, Polresta, Pemkab dan PWI Banyuwangi melakukan penanaman 7.600 pohon
Antisipasi longsor di area menuju Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, Polresta, Pemkab dan PWI Banyuwangi melakukan penanaman 7.600 pohon /Dok. Pemda Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Antisipasi longsor di area menuju Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, Polresta, Pemkab dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi, melakukan penanaman 7.600 pohon. 

Penghijauan di jalur Ijen ini juga sebagai bentuk dukungan Banyuwangi menjadi Unesco Global Geopark (UGG).

Penanaman 7.600 pohon itu dilakukan di area Wisata Gantasan, Kamis (30/6/2022). Kegiatan ini juga sebagai peringatan ke HUT ke 76 Bhayangkara yang digelar Polresta Banyuwangi. 

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Lantik 2 Kades Pergantian Antar Waktu

Turut hadir Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa dan Danlanal Letkol Laut (P) Ansori.

Ribuan pohon yang ditanaman itu sebagai upaya mendukung penghijauan di kawasan lereng Gunung Ijen, sebagai antisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor.

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa mengatakan, Gantasan Ijen menjadi tempat area penanaman pohon, karena Ijen merupakan area Geopark yang menjadi pusat konservasi.

Baca Juga: Semangati Atlet Banyuwangi di Porprov Jatim, Ini Pesan Bupati Ipuk

"Polri bersama masyarakat bagaimana menjaga alam semesta, mulai dari alam yang ada di area Geopark Ijen. Ketika kita peduli terhadap alam, maka suatu saat alam juga peduli terhadap kita," kata Deddy. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x