Geger Oknum Coreng Pariwisata Banyuwangi, Pemkab Ambil Langkah Tegas

- 7 Juli 2022, 13:24 WIB
Ilustrasi  pemalakan. Diduga terjadi pemalakan oleh oknum di destinasi wisata Banyuwangi, Pemkab ambil langkah tegas
Ilustrasi pemalakan. Diduga terjadi pemalakan oleh oknum di destinasi wisata Banyuwangi, Pemkab ambil langkah tegas /Pixabay

RINGTIMES BANYUWANGI - Baru-baru ini dunia jagat maya geger atas dugaan pemalakan yang dilakukan oleh oknum di salah satu destinasi wisata Banyuwangi.

Akibat ulah oknum tersebut pariwisata Banyuwangi menjadi tercoreng namanya.

Hal tersebut terjadi saat rombongan asal Jember, Jawa Timur mengunjungi destinasi wisata Banyuwangi, salah satu pantai di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, pada Minggu 3 Juli 2022  dan mengalami pengalaman tak menyenangkan itu.

Baca Juga: Rombongan Wisatawan Kena Palak oleh Oknum Wisata di Banyuwangi, Ipuk: Saya Mohon Maaf

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi (Pemkab) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) langsung mengambil langkah tegas dalam menyikapi permasalahan ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) M. Yanuar Bramuda menyesalkan atas tindakan para oknum yang mencoreng nama baik pariwisata di Banyuwangi.

Kadisbudpar M. Yanuar Bramuda juga telah mendapat instruksi dari Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani untuk segera menindaklanjuti masalah tersebut.

Baca Juga: Jelang Puncak Ibadah Haji, Bupati Ipuk Sambangi Jamaah asal Banyuwangi

"Kami bersama pihak-pihak terkait telah mengidentifikasi permasalahan tersebut, dan Pemkab Banyuwangi akan mengambil langkah progresif," ujar Bramuda kepada wartawan RingtimesBanyuwangi.com pada Kamis, 7 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x