Bersama Kepolisian, Pemkab Banyuwangi Gerak Cepat Tertibkan Oknum yang Palak Wisatawan

- 7 Juli 2022, 20:40 WIB
Pemkab Banyuwangi bergerak cepat menertibkan oknum yang diduga melakukan pemalakan kepada wisatawan di salah satu destinasi wisata.
Pemkab Banyuwangi bergerak cepat menertibkan oknum yang diduga melakukan pemalakan kepada wisatawan di salah satu destinasi wisata. /Dok. Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI Pemkab Banyuwangi bergerak cepat menertibkan oknum yang diduga melakukan pemalakan kepada wisatawan di salah satu destinasi wisata.

Jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi bersama pihak kepolisian dan kepala desa setempat segera melakukan identifikasi terduga oknum pelaku pemalakan wisatawan di Pantai Bangsring, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo. 

"Tadi malam saya ditelepon Ibu Bupati (Ipuk Fiestiandani) dan diperintah untuk bergerak cepat. Pagi tadi kami telah berkoordinasi dengan polsek dan kades setempat untuk melakukan penyelidikan terhadap terduga oknum pelaku pemalakan. Jika terbukti benar, tentu akan ada tindakan tegas," papar M.Y. Bramuda, Kepala Disbudpar Banyuwangi, Kamis 7 Juli 2022. 

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Bersinergi dengan Pokdarwis dan Kepolisian Selesaikan Masalah Oknum di Pantai Bangsring

Sebelumnya, beredar keluhan wisatawan yang mengaku mengalami pungli saat berwisata ke destinasi di Pantai Bangsring.

Lewat unggahannya di media sosial, korban menceritakan dipaksa membayar Rp. 150 ribu oleh seorang oknum sebagai ongkos pengawalan menuju destinasi wisata yang membuat korban merasa kurang nyaman.

"Atas nama pemerintah daerah kami sangat menyesalkan kejadian ini. Kami juga memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Ini akan menjadi bahan evaluasi kami untuk perbaikan pariwisata Banyuwangi ke depan," kata Bramuda. 

Baca Juga: Geger Oknum Coreng Pariwisata Banyuwangi, Pemkab Ambil Langkah Tegas

“Jangan sampai ulah oknum, kemudian merusak momentum pemulihan ekonomi sektor wisata,” tegas Bramuda.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x