Pemkab Banyuwangi Bersinergi dengan Pokdarwis dan Kepolisian Selesaikan Masalah Oknum di Pantai Bangsring

- 7 Juli 2022, 18:45 WIB
Ilustrasi pemalakan. Pemkab Banyuwangi bekerjasama dengan pihak terkait untuk mengusut tuntas oknum pemalakan di Pantai Bangsring
Ilustrasi pemalakan. Pemkab Banyuwangi bekerjasama dengan pihak terkait untuk mengusut tuntas oknum pemalakan di Pantai Bangsring /Pixabay/mohamed_hassan/

RINGTIMES BANYUWANGI - Permasalahan oknum yang diduga melakukan pemalakan di wisata Pantai Bangsring menyedot atensi dari berbagai pihak.

Banyak yang menyesalkan perbuatan oknum tersebut yang mencoreng nama baik pariwisata di Banyuwangi.

Salah satunya adalah Ketua Asosiasi Pokdarwis seluruh Banyuwangi, Abdul Aziz yang mengatakan dirinya menyayangkan kejadian ini dan membuat image pariwisata di Banyuwangi menjadi tidak baik.

Baca Juga: Geger Oknum Coreng Pariwisata Banyuwangi, Pemkab Ambil Langkah Tegas

"Saya menyayangkan adanya insiden ini yang menyebabkan kerugian bagi sektor pariwisata di Banyuwangi. Sehingga mengurangi kunjungan wisatawan ke lokasi wisata," ujar Aziz saat wawancara dengan wartawan RingtimesBanyuwangi.com via telepon, Kamis 7 Juli 2022.

Menurut Aziz, hal semacam ini cukup sering terjadi terutama pada destinasi wisata yang memiliki jalan masuk yang cukup lebar.

Hal itu disinyalir terjadi karena masyarakat sekitar tempat wisata yang merasa memiliki lahan mencari mata pencaharian dengan menarik pembayaran kepada pengunjung.

Baca Juga: Jelang Puncak Ibadah Haji, Bupati Ipuk Sambangi Jamaah asal Banyuwangi

Dan cara tersebut menjadi kurang tepat ketika niat mencari mata pencaharian itu diwarnai dengan meminta uang dalam jumlah besar, sehingga terkesan seperti pemalakan.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x