Polresta Banyuwangi Serahkan 11 Ekor Sapi, 17 Ekor Kambing Kurban Kepada Ponpes, Ormas dan Pengurus Masjid

- 8 Juli 2022, 17:00 WIB
Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, Polresta Banyuwangi serahkan 11 ekor sapi dan 17 ekor kambing hewan kurban pada perwakilan Ponpes
Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, Polresta Banyuwangi serahkan 11 ekor sapi dan 17 ekor kambing hewan kurban pada perwakilan Ponpes /Dok. tribratanews.banyuwangi.jatim.polri.go.id

RINGTIMES BANYUWANGI - Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, Polresta Banyuwangi serahkan 11 ekor sapi dan 17 ekor kambing hewan kurban pada perwakilan pengurus pondok pesantren (Ponpes), pengurus masjid, serta ormas di halaman Masjid Rodhotul Jannah, Polresta Banyuwangi, pada Jumat 8 Juli 2022.

Secara simbolis, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa menyerahkan hewan kurban kepada salah satu perwakilan pengurus Ponpes di Banyuwangi. 

“Alhamdulillah, jajaran Polresta Banyuwangi bisa berkurban 11 ekor sapi dan 17 ekor kambing pada peringatan Idul Adha tahun ini,” kata Kapolresta.

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Keluarkan Edaran Pembatasan Penggunaan Kantong Plastik untuk Kurban

Kapolresta Banyuwangi berharap bahwa perwakilan Ponpes, Ormas dan Masjid yang menerima hewan kurban dapat menyalurkan kepada masyarakat yang berhak.

Kapolresta menerangkan bahwa pada Hari Raya Idul Adha merupakan momentum untuk berbagi kebahagiaan dan menjadi sarana buat menjalin kebersamaan untuk saling membantu dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih mewabah sampai saat ini.

“Harapannya, pembagian daging kurban tepat sasaran untuk meringankan beban warga kurang mampu yang ikut terdampak pandemi yang 2 tahun lebih melanda,” harap Kapolresta. 

Baca Juga: Saat Banyuwangi dan Bantul Saling Tukar Pengalaman Pengelolaan Daerah

Kombes Pol Deddy berpesan, agar pengurus Ponpes, Ormas dan Masjid penerima hewan kurban melakukan penyembelihan dan penyaluran daging kurban sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah karena saat ini virus Covid-19 masih ada disekitar kita.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x