Puluhan Rintisan Bisnis, Dari Kuliner Hingga Crypto Currency Jalani Mentoring Offline Jagoan Bisnis Banyuwangi

- 11 Juli 2022, 18:35 WIB
Ratusan anak muda mengikuti sesi mentoring offline untuk mereka yang tergabung dalam program Jagoan Bisnis Banyuwangi.
Ratusan anak muda mengikuti sesi mentoring offline untuk mereka yang tergabung dalam program Jagoan Bisnis Banyuwangi. / Rahmawati Setyoardinie/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Ratusan anak muda yang tergabung dalam program ”Jagoan Bisnis” Banyuwangi mengikuti sesi mentoring offline.

Mereka adalah 33 tim yang diseleksi dari 57 tim yang terdaftar di program yang menghadirkan hadiah ratusan juta sebagai stimulus modal usaha bagi para kandidat terpilih tersebut.

Jagoan Bisnis merupakan program yang diluncurkan Pemkab Banyuwangi untuk mencetak ratusan anak muda setempat menjadi pengusaha.

Baca Juga: Filosofi Sai, Bupati Ipuk Ajak Jajaran Kerja Lebih Keras

Selain Jagoan bisnis, pemkab juga meluncurkan program inkubasi anak muda di bidang pertanian (Jagoan Tani) dan juga Jagoan Digital.

Sebanyak 33 tim yang terdiri sekitar 100 peserta ini merupakan para milenial yang memiliki sudah membangun rintisan usaha, maupun menyusun ide usaha di sektor non-pertanian.

Seperti fashion, jasa layanan pemasangan pembangkit listrik tenaga surya, pengembangan diri, serta konsultan pernikahan.

Baca Juga: Dari Arafah, Bupati Ipuk Ajak Jajaran Doa Bersama untuk Banyuwangi

Ada juga crypto currency, kuliner, pendidikan, packaging creative, hingga social media handling.

"Semoga sesi ini bisa menambah motivasi dan inspirasi bagi para peserta dalam mengembangkan bisnisnya ke depan. Selain mendapatkan insight dan motivasi, peserta juga bisa sharing langsung bagaimana perjuangan dan kisah sukses para mentor dalam membangun bisnisnya,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x