Hari Pertama Masuk Sekolah, Bupati Ipuk: Kembangkan Potensi Siswa

- 18 Juli 2022, 20:20 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berkunjung ke SMKN 1 Glagah guna meninjau langsung pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berkunjung ke SMKN 1 Glagah guna meninjau langsung pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) /Rahmawati Setyoardinie/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meninjau pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru di SMKN 1 Glagah pada Senin, 18 Juli 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Ipuk berpesan untuk bisa mewujudkan pendidikan yang bisa mengembangkan potensi siswa.

"Saat ini kita dituntut untuk kemerdekaan belajar bagi para anak didik. Bagaimana sekolah bisa menjadi fasilitator akan potensi dan minat belajar siswa masing-masing," ungkap Ipuk.

Baca Juga: Ritual Adat Seblang Bakungan, Tradisi yang Diyakini Masyarakat sebagai Tolak Bala

Dengan spirit merdeka belajar sebagaimana yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo tersebut, Ipuk berharap, sekolah-sekolah di Banyuwangi mampu melahirkan peserta didik yang nantinya bisa turut berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Tidak semata diajari dengan pelajaran yang tak mengakar dengan potensi dan kebutuhan di lingkungannya.

"Kembangkan kemampuan peserta didik untuk bisa turut membangun daerah. Tidak perlu, misalnya, harus mengajar prestasi di bidang eksakta, jika anak didik yang belajar memiliki minat yang berbeda serta potensi lingkungannya tidak mendukung," terang Ipuk.

Ipuk juga menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memberi ruang yang cukup luas bagi para pelajar Banyuwangi untuk mengembangkan kreativitasnya.

Baca Juga: Tunjang Ekonomi Lintas Timur Banyuwangi, Perbaikan Jalan Muncar-Blimbingsari Dimulai

Mulai dari support berupa program hingga ruang-ruang publik yang bisa menjadi unjuk karya para pelajar.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x