Tren Covid-19 Nasional Mulai Meningkat, Banyuwangi Masifkan Vaksin Booster

- 19 Juli 2022, 19:50 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memimpin rapat koordinasi percepatan vaksin booster di Kantor Bupati
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memimpin rapat koordinasi percepatan vaksin booster di Kantor Bupati /Dok. Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Situasi Covid-19 secara nasional kini mulai mengalami peningkatan kembali.

Apalagi ditemukannya varian baru yakni BA 275, membuat Pemkab Banyuwangi melakukan langkah antisipasi dengan memasifkan vaksin ketiga atau booster.

"Covid-19 belum usai. Di banyak negara kasusnya naik turun. Di Indonesia saat ini mulai mengalami peningkatan. Ini harus menjadi perhatian kita bersama," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, saat memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Percepatan Vaksinasi Booster, di Kantor Bupati Banyuwangi, Selasa 19 Juli 2022.

Baca Juga: Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan, Kecamatan Rogojampi Layani Warga hingga Pelosok Desa

Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara luring, beserta camat, dan kepala puskemas secara daring.

Karena itu, Ipuk mengintruksikan agar vaksinasi dimasifkan kembali. Bupati perempuan tersebut meminta agar menggalakkan vaksinasi booster di tempat-tempat publik.

"Arahan Mendagri (Menteri Dalam Negeri) untuk memasuki fasilitas publik harus sudah vaksinasi booster. Optimalkan aplikasi PeduliLindungi. Karena itu, masifkan kembali vaksinasi di tempat-tempat umum. Bisa mal, terminal, atau pusat aktivitas publik lainnya," kata Ipuk.

"Dengan demikian ketika ada warga yang ketahuan belum vaksinasi booster, bisa langsung vaksin di tempat. Selain itu saya minta harus ada upaya-upaya cepat dan inovasi layanan agar masyarakat mau divaksin. Kolaborasi. Jangan ada kata mengeluh terkait sulitnya masyarakat untuk diajak vaksin" tambah Ipuk.

Baca Juga: Minat Masyarakat Rogojampi Ikut Vaksinasi Booster Ranking 2 di Banyuwangi

Halaman:

Editor: Rika Wulandari

Sumber: Pemkab Banyuwangi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x