Jumlah Senjata Nuklir Rusia Tahun 2022, Ternyata Terbanyak di Dunia dari Amerika Serikat

- 8 Maret 2022, 17:47 WIB
Berikut pemaparan mengenai jumlah senjata nuklir Rusia tahun 2022, yang ternyata menjadi negara pemilik nuklir terbanyak di dunia.
Berikut pemaparan mengenai jumlah senjata nuklir Rusia tahun 2022, yang ternyata menjadi negara pemilik nuklir terbanyak di dunia. /Pixabay/Pexels//

RINGTIMES BANYUWANGI - Sebenarnya berapa jumlah senjata nuklir Rusia tahun 2022, yang membuat banyak orang di dunia merasa cemas belakangan ini?

Pada 28 Februari, Presiden Vladimir Putin menempatkan pasukan nuklir dalam siaga tinggi yang membuat konflik Rusia-Ukraina semakin menegang.

Diantara beberapa negara, ternyata Rusia jadi negara pemilik senjata nuklir terbanyak di dunia tahun 2022 yang ditakuti dunia selain karena kekuatan militernya.

Dilansir dari Federation of American Scientist dan Statista pada 8 Maret 2022, berapa jumlah senjata nuklir Rusia tahun 2022 sebenarnya?

Baca Juga: NATO dan Polandia Akan Mengirim Jet Tempur kepada Ukraina, Putin Beri Ancaman Keras dengan Nuklir

Sebelum itu, mari kita membahas beberapa hal yang perlu diketahui terlebi dahulu, mulai dari nuklir pertama kali digunakan dalam perang.

Perlombaan Senjata Nuklir

Selama puluhan tahun sejak Perang Dunia Kedua berakhir, perlombaan senjata nuklir dimulai.

Amerika Serikat yang menjadi kekuatan nuklir pertama di dunia sejak 16 Juli 1945, berhasil meledakkan bom atom di sebuah lokasi pengujian di Meksiko, sebagai bagian dari Proyek Manhattan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: The Bulletin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x