Berkat Bunga Desa, Dispendukcapil Banyuwangi Terus Bertahan di Level 4 Pelayanan Adminduk

- 27 Juli 2022, 18:15 WIB
Bupati Ipuk Fiestiandani melaksanakan Bunga Desa, dimana kegiatan tersebut berpengaruh sginifikan atas pelayanan Adminduk di Banyuwangi
Bupati Ipuk Fiestiandani melaksanakan Bunga Desa, dimana kegiatan tersebut berpengaruh sginifikan atas pelayanan Adminduk di Banyuwangi /Dok. Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI – Pelaksanaan Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kesadaran masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan.

Hal ini tak ayal membuat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Banyuwangi mampu meraih level 4, level tertinggi dalam layanan Adminduk yang dirilis oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).


"Kami ingin masyarakat tertib administrasi dan memiliki kesadaran dalam mengurus administrasi kependudukannya. Sehingga setiap bunga desa, layanan kependudukan ini terus kita genjot," ungkap Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat mengunjungi pelayanan Dispendukcapil pada Bunga Desa di Desa Bunder, Kecamatan Kabat, Rabu 27 Juli 2022.

Baca Juga: Urai Kesulitan Perizinan karena UU Ciptaker, Pemkab Banyuwangi Ngopi Bareng Pelaku Usaha

Dalam layanan tersebut, masyarakat dapat mengurus berbagai dokumen.

Mulai dari akte kelahiran hingga akte kematian, Kartu Identitas Anak sampai Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga hingga dokumen lainnya.


"Jika masyarakat tertib mengurus administrasi, ini akan menjadi potret penting bagi pemerintah untuk penetrasi program ke depannya. Dengat data kependudukan yang akurat, program yang ada pun akan lebih tepat sasaran," ujar Ipuk.

Baca Juga: Festival Kucur, Cara Banyuwangi Menggeliatkan dan Mengenalkan Kuliner Tradisional

Tiap pekan, Bupati Ipuk turun ke desa dalam program Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) di mana berbagai layanan pemerintahan diusung ke desa termasuk urusan adminduk untuk mendekatkan layanan ke warga.

Halaman:

Editor: Rika Wulandari

Sumber: Pemkab Banyuwangi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah