Tak Hanya Farel, Anak Banyuwangi Jadi Pembawa Baki Upacara Penurunan Bendera di Istana

- 17 Agustus 2022, 19:45 WIB
Ayumi Putri Sasaki, puteri Banyuwangi yang didaulat membawa baki bendera Merah Putih dalam acara penurunan bendera HUT RI ke 77
Ayumi Putri Sasaki, puteri Banyuwangi yang didaulat membawa baki bendera Merah Putih dalam acara penurunan bendera HUT RI ke 77 /Dok. Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Putera-puteri Banyuwangi mewarnai upacara peringatan HUT RI ke - 77 di Istana Negara.

Tak hanya penyanyi cilik Banyuwangi Farel Prayoga yang menjadi bintang. Ada juga Ayumi Putri Sasaki, puteri asal Banyuwangi yang didaulat menjadi pembawa baki dalam upacara penurunan bendera Merah Putih di depan Presiden Joko Widodo.

Hal ini membuat bangga Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Putera-puteri Banyuwangi menorehkan prestasi di kancah nasional.

Baca Juga: Farel Prayoga Anak Banyuwangi Jadi Sorotan Indonesia, Bupati Ipuk: Saya Bangga

"Bangga dan haru, Ayumi dan Farel bisa tampil istana dengan prestasinya masing-masing yang sangat membanggakan. Selamat untuk Farel dan Ayumi," ujar Ipuk.

Ayumi Putri Sasaki, pelajar SMAN 2 Taruna Bhayangkara sebelumnya bertemu dengan Bupati Ipuk, di Pendopo Sabha Swagata, 30 Juni 2022 lalu sebelum terbang ke Jakarta untuk mengikuti diklat sebagai Paskibraka nasional.

Ayumi saat itu ditemani ibundanya bertemu Bupati Ipuk untuk pamitan memohon doa restu agar tugasnya berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Rayakan HUT RI ke-77, Petugas Upacara Desa Kepundungan Didominasi Perempuan dan Anak

Pertemuan itu juga sebagai bentuk dukungan serta support Pemkab Banyuwangi kepada Ayumi yang akan bertugas sebagai Paskibraka Nasional pada HUT RI ke-77 di Istana Negara.

Halaman:

Editor: Rika Wulandari

Sumber: Pemkab Banyuwangi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x