Jadi Tuan Rumah Konkoorcab PMII Jatim, Bupati Ipuk Beber Program Kolaborasi Banyuwangi

- 23 Agustus 2022, 09:45 WIB
Banyuwangi menjadi tuan rumah acara Konkoorcab PMII Jatim, Bupati Ipuk beberkan program kolaborasi.
Banyuwangi menjadi tuan rumah acara Konkoorcab PMII Jatim, Bupati Ipuk beberkan program kolaborasi. /Dok. Pemkab Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur resmi dibuka di Hotel Aston Banyuwangi pada Senin, 22 Agustus 2022.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani turut hadir dan memberikan sambutan dalam pembukaan tersebut.

PMII, menurut Ipuk, merupakan salah satu elemen masyarakat yang senantiasa diajak untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam pembangunan.

Baca Juga: Keren! Dibawakan Bule, Tari Gandrung Banyuwangi Tampil di Rusia

Tantangan di era pandemi ini, menurut Ipuk, amatlah berat. Kondisi ekonomi mengalami tekanan, sedangkan anggaran terus menyusut. Hal tersebut harus dihadapi dengan gotong royong semua pihak.

"Salah satu rahasia pembangunan di Banyuwangi adalah kolaborasi. Kami mengajak semua elemen untuk bergotong royong. Tak terkecuali PMII dan elemen mahasiswa lainnya," ungkapnya. 

Di tengah situasi demikian, imbuh Ipuk, pemimpin juga tak boleh abai dengan kritik dan masukan.

Baca Juga: Transfer Pusat Berpotensi Turun, Bupati Ipuk: Alokasi Dana Desa Banyuwangi 2023 Tetap

Mahasiswa sebagai salah satu bagian masyarakat, menjadi salah satu pihak yang senantiasa diharapkan memberikan kritik dan masukan dalam setiap kebijakan pemerintah.

"Dengan mendapat masukan, mendapat ide-ide segar dari berbagai elemen, tentu kita dapat menghasilkan titik temu yang baik untuk kesejahteraan masyarakat. Bukankah yang demikian yang diharapkan?" kata Ipuk.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x