Sungguh Mengesankan, Abdi Negara Ini Kerap Bantu BPJS Kesehatan Dalam Menyampaikan Program JKN

- 6 September 2022, 13:00 WIB
Salah satu abdi negara pria kelahiran Kabupaten Tuban Jawa Timur kerap bantu BPJS dalam menyampaikan progam JKN di bawah kaki Gunung Ijen.
Salah satu abdi negara pria kelahiran Kabupaten Tuban Jawa Timur kerap bantu BPJS dalam menyampaikan progam JKN di bawah kaki Gunung Ijen. /BPJS Kesehatan Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Menjadi abdi negara tentunya harus siap ditempatkan dimanapun dan kapanpun.

Seperti kisah Sapto Edy Suayoto (45) pria kelahiran Kabupaten Tuban Jawa Timur ini sudah mengabdi di Puskesmas Sempol Kabupaten Bondowoso selama 28 tahun.

Ya, dengan masa kerja yang sudah sangat lama dan selalu berinteraksi dengan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), artinya ia sudah paham tentang JKN dari sejak lama.

Baca Juga: Penambang Belerang Tewas Terbakar Blue Fire Kawah Ijen

“Saya tugas disini sudah mau kepala tiga dan tidak pernah pindah-pindah. Selain karena tugas, saya juga sudah nyaman tinggal disini karena udaranya yang sejuk dan masyarakatnya juga yang ramah-ramah. Disini hampir semua yang berobat pakai JKN dan itu sangat membantu sekali, baik rawat inap maupun rawat jalan,” ujar Sapto.

Sapto bercerita bahwa dirinya sudah sering berinteraksi dengan masyarakat dan yang pertama kali sering ia tanyakan adalah kartu JKN.

Ia mananyakan hal tersebut karena ingin memastikan apakah mereka sudah terdaftar sebagai peserta JKN atau belum.

Sehingga, secara langsung ia sudah membantu BPJS Kesehatan untuk mensosialisasikan akan pentingnya Program JKN ini.

“Pertama kali saya tanyakan ke warga disini adalah punya kartu JKN atau engga, kalau punya, saya selalu berpesan agar selalu dicek apakah kartunya masih atau engga. Soalnya saya ingin mereka benar-benar bisa tenang dilayani,” beber Sapto.

Baca Juga: Kebut Ribuan Sertifikasi Kapal Nelayan, Banyuwangi Jemput Bola ke Pos-Pos Nelayan

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x