KA Blambangan Ekspres Resmi Layani Rute Banyuwangi - Semarang

- 3 Desember 2022, 10:33 WIB
Rute perjalanan kereta api keberangkatan dari Stasiun Ketapang Banyuwangi kini resmi bertambah satu lagi yakni Banyuwangi - Semarang.
Rute perjalanan kereta api keberangkatan dari Stasiun Ketapang Banyuwangi kini resmi bertambah satu lagi yakni Banyuwangi - Semarang. /Fitri Anggiawati/ Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI- Rute perjalanan kereta api keberangkatan dari Stasiun Ketapang Banyuwangi kini resmi bertambah satu lagi.

Adalah kereta api (KA) Blambangan Ekspres yang akan melayani keberangkatan dari Banyuwangi menuju Kota Semarang, Jawa Tengah.

Acara peresmian KA Blambangan Ekspres telah digelar pada Senin, 2 Desember 2022 di Stasiun Ketapang Banyuwangi yang dihadiri pula oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestandani.

Baca Juga: Dituding Lamban Tangani Korupsi Mamin, Kejari Banyuwangi: Malah Ini Cepat Sekali

Dibuka oleh Vice President Daerah Operasi (DAOP) 9 Jember, Broer Rizal berharap masyarakat semakin dimudahkan dengan banyaknya rute dan pilihan yang disediakan.

Ia juga berharap kemudahan, fleksibilitas waktu maupun layanan kelas yang diberikan  dapat mengakomodir seluruh penumpang, baik lokal maupun mancanegara dengan baik.

Keistimewaan Blambangan Ekspres sendiri disebutkan oleh Rizal adalah selain memberikan banyak pilihan perjalanan, juga dapat mengakomodir calon penumpang khususnya dari lintas utara Jawa.

“Kami ingin memberikan banyak pilihan perjalanan dari beberapa kota yang ada di Jawa khususnya. Kebetulan sekali untuk lintas utara, penumpang-penumpang yang dari lintas utara sementara ini belum terakomodir dengan perjalanan kearah Banyuwangi,” katanya.

Baca Juga: Angkat Sektor Perikanan, Banyuwangi Gelar Festival Nelayan Tangguh

Untuk jadwal kereta, Rizal menjelaskan bahwa untuk sementara kereta masih beroperasi di akhir pekan karena pengoperasiannya yang masih tahap awal.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x