BEC 2022: Angkat Beban Berat Demi Penggemar

- 11 Desember 2022, 13:45 WIB
Perhelatan Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) Reborn 2022 Mengangkat Tema The Diversity of Banyuwangi Culture.
Perhelatan Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) Reborn 2022 Mengangkat Tema The Diversity of Banyuwangi Culture. /Fitri Anggiawati / Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Sabtu, 10 Desember 2022, perhelatan Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) Reborn 2022 sukses digelar. 

Acara tersebut menampilkan peragaan busana dari keberagaman tujuh etnis diantaranya Osing, Jawa, Bali, Madura, Mandar, hingga Arab. 

BEC yang mengangkat tema The Diversity of Banyuwangi Culture juga menyampaikan pesan bahwa tujuh kultur dapat hidup damai berdampingan dalam perbedaan di bumi Blambangan. 

Baca Juga: Penonton Banyuwangi Ethno Carnival 2022 Membludak, UMKM Laris Manis

Acara yang dibuka dengan tarian gandrung khas Banyuwangi itu pun menarik minat penonton begitu tinggi. 

Antusiasme penggemar agenda Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi ini juga dibuktikan dengan padatnya masyarakat yang berjejer di pinggir jalan yang dilalui peserta. 

Sebanyak 75 peserta memakai kostum yang beratnya bisa mencapai puluhan kilogram sambil berjalan menyapa masyarakat di rute jalan yang telah ditentukan. 

Baca Juga: Gunung Raung Waspada, BPBD Banyuwangi Siap Siaga

Panjang rute perjalanan peragaan busana ini mencapai 2,5 kilometer dimulai dari Taman Blambangan hingga kantor Pemda Banyuwangi. 

Kostum yang berat, cuaca yang panas serta padatnya masyarakat yang ingin menonton bahkan berfoto menjadi tantangan tersendiri bagi para talent. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x