Ratusan UMKM Ramaikan Pasar Rakyat Banyuwangi

- 17 Desember 2022, 06:52 WIB
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyuwangi gelar pasar rakyat di taman Blambangan Banyuwangi pada 15–24 Desember 2022 dalam Rangka Hut Banyuwangi.
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyuwangi gelar pasar rakyat di taman Blambangan Banyuwangi pada 15–24 Desember 2022 dalam Rangka Hut Banyuwangi. /Fitri Anggiawati / ringtimesbanyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyuwangi gelar pasar rakyat di taman Blambangan Banyuwangi pada 15 – 24 Desember 2022.

Perayaan ini sekaligus memperingati Hari Jadi Banyuwangi ke-251 serta sebagai rangkaian peringatan 1 Abad Nahdatul Ulama (NU). 

Banyuwangi menjadi titik ke-15 perayaan peringatan NU yang digelar secara roadshow ke daerah-daerah di seluruh Indonesia. 

Baca Juga: Dituduh Catut Nama Polresta, Vahid Faiq Ungkap Kebenaran Tentang Isu Yang beredar

Bekerja sama dengan event organizer di pusat GP Ansor, pasar rakyat sendiri digelar dengan tujuan mempromosikan usaha mikro kecil menengah (UMKM) seluruh Banyuwangi. 

“Ansor ingin berperan untuk warga Banyuwangi, untuk berperan mengembangkan ekonomi melalui UMKM yang turut serta pada kegiatan tersebut,” ungkap Ketua panitia acara, Habib Sirojul Munir. 

Ia juga menekankan bahwa agenda pasar rakyat bukan merupakan langkah peran GP Ansor dalam segi agama, melainkan peran lembaganya mengembangkan ekonomi Banyuwangi melalui bazar UMKM. 

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Binaan, Dinas Perikanan Banyuwangi Lakukan Bedah UPI

Munir juga menyebut bahwa antusiasme pelaku UMKM cukup tinggi dengan terisinya seluruh stand yang disediakan. 

“Ada 150 stand, penuh semuanya,” ujarnya. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x