Syamsudin Kembali Terpilih Memimpin AKRAB

- 22 Desember 2022, 10:59 WIB
Syamsudin (pegang mic) kembali terpilih menjadi ketua umum AKRAB pada pemilihan yang digelar Rabu, 21 Desember 2022.
Syamsudin (pegang mic) kembali terpilih menjadi ketua umum AKRAB pada pemilihan yang digelar Rabu, 21 Desember 2022. /Fitri Anggiawati/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI- Pemilihan ketua umum Asosiasi Kuliner, Kaos, Kerajinan, Aksesoris dan Batik Banyuwangi (AKRAB) periode 2023-2026 digelar pada Rabu, 21 Desember 2022.

Dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) tersebut petahana yang merupakan ketua umum periode 2020-2023, Syamsudin kembali terpilih memimpin AKRAB. 

Pada acara yang digelar di Aula Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskop UMKM) Kabupaten Banyuwangi tersebut terdapat dua calon yang mengajukan diri sebagai ketua umum.

Baca Juga: Robby Constantine “The Great Magician” Ramaikan Tahun Baru di ASTON Banyuwangi

Calon nomor urut 1 adalah M. Zainullah, sedangkan Syamsudin sebagai calon nomor urut 2.

Dalam pemaparan visi misi, Zainullah berharap lebih meningkatnya solidaritas antar anggota AKRAB dan pemerataan pemberdayaan bagi setiap anggotanya.

Sementara itu Syamsudin berharap agar kepengurusan di AKRAB lebih optimal dan tidak adanya tumpang tindih pertanggungjawaban. 

Baca Juga: Apresiasi Insan Berprestasi Banyuwangi jadi Agenda Utama Perayaan Harjaba 2022

Proses pemilihan pun kemudian dilakukan oleh peserta MUSDA dengan catatan hanya mereka yang memiliki hak suara yaitu terdiri dari 2 orang perwakilan dari 12 asosiasi yang dinaungi AKRAB. 

Sebanyak 24 hak suara yang terkumpul akhirnya menghasilkan enam suara untuk calon nomor 1 dan 18 suara untuk calon nomor urut 2.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x