Tampil di Puncak Seabad NU, Gadis Cilik Asal Banyuwangi Sukses Lantunkan Selawat Asygil

- 8 Februari 2023, 07:52 WIB
Tampil di Puncak Seabad NU, Gadis Cilik Asal Banyuwangi Sukses Lantunkan Selawat Asygil
Tampil di Puncak Seabad NU, Gadis Cilik Asal Banyuwangi Sukses Lantunkan Selawat Asygil /

RINGTIMES BANYUWANGI - Puncak resepsi satu abad Nahdlatul Ulama di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa, 7 Februari 2023 berlangsung meriah dan gegap gempita.

Salah satunya adalah lantunan selawat Asygil yang dibawakan oleh Yasmin Najma Falihah, gadis cilik dari Pondok Pesantren Daarul Falah, Glenmore, Banyuwangi.

Di bawah alunan musik Twilite Orchestra besutan musisi kondang Addie Ms, Yasmin melantunkan selawat tersebut bersama dengan tiga kawannya yang lain.

Mereka adalah Sayed Hasan Syauqi Alaydrus dari Pondok Pesantren Al-Anshar Ambon, Maluku, Majda dari Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Jombang dan Azzam Nur Mukjizat dari Pondok Pesantren Bani Anwar/SLB PKK Gedeg, Mojokerto, Jawa Timur.

Yasmin yang harus merelakan kehilangan penglihatannya sejak usia dua tahun itu, berhasil menghanyutkan ratusan ribu penonton dengan suara merdunya. Presiden Joko Widodo yang hadir di lokasi, juga tampak meresapi lantunan tersebut.

Baca Juga: Peringatan Satu Abad NU, Santri Mambaul Huda Tampilkan Lalaran Alfiyah Kolosal

“Senang rasanya, bisa ikut tampil pada acara ini. Langsung dihadapan Pak Presiden dan para kiai,” ungkap gadis berusia tujuh tahun itu.

Untuk bisa tampil di acara besar tersebut, Yasmin harus mengikuti sejumlah audisi. Mulai dari seleksi online hingga audisi secara langsung.

Saat mengetahui dirinya terpilih, hal itu semakin memacu Yasmin semangat untuk berlatih. “Latihan terus soalnya mau tampil di depan Pak Jokowi,” aku putri dari KH. Muhammad Noer Khattib tersebut.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x