Warga Korban Longsor Gombengsari Akhirnya Ditemukan

- 15 Februari 2023, 14:00 WIB
Evakuasi korban longsor Gombengsari
Evakuasi korban longsor Gombengsari /Fitri Anggiawati/

RINGTIMES BANYUWANGI- Petani yang dilaporkan hilang di Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi  diduga tertimbun longsor akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban adalah Asmin, yang saat kejadian longsor sedang memperbaiki sambungan pipa di sumber mata air desa, dan ia ditemukan tak jauh dari posisi awal yang ditengarai jadi tempatnya berada terakhir kali.

“Betul, sudah ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB,” kata Lurah Gombengsari Abdul Majid Hamzah ketika dikonfirmasi Ringtimes Banyuwangi pada Rabu, 15 Februari 2023.

Jenazah langsung dibawa petugas untuk segera diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Baca Juga: Longsor di Gombengsari, Keluarga Ungkap Korban Sempat Dengar Suara Tanah Retak

Seperti diberitakan sebelumnya, musibah tanah longsor terjadi di Desa Gombengsari Kecamatan Kalipuro pada Senin, 13 Februari 2023 sekitar pukul 16.00 WIB.

Korbannya adalah Asmin, warga setempat yang sehari-sehari berprofesi sebagai petani, namun saat kejadian, ia tengah melakukan perbaikan pipa di sumber air desa.

Ia diduga tertimbun material tanah dan bebatuan karena saksi mata terakhir melihat korban di sekitar titik longsor pada pukul 14.00 WIB atau dua jam sebelum kejadian.

Badan SAR Nasional (Basarnas) Banyuwangi mendapat laporan kejadian pada Senin, 13 Februari 2023 pada pukul 20.22 WIB dan langsung melakukan assesment atau evaluasi lokasi dan didapati hasil bahwa tidak mungkin dilakukan pencarian saat malam, sehingga pencarian dimulai sejak pagi esok harinya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x