Ngecas HP di Bawah Bantal, Rumah di Banyuwangi Kebakaran

- 2 Januari 2023, 16:22 WIB
Kebakaran terjadi di sebuah rumah tinggal di Kecamatan Banyuwangi pada Minggu, 1 Januari 2023, dugaan sementara akibat korsleting listrik.
Kebakaran terjadi di sebuah rumah tinggal di Kecamatan Banyuwangi pada Minggu, 1 Januari 2023, dugaan sementara akibat korsleting listrik. /Polsek Banyuwangi Kota.doc

RINGTIMES BANYUWANGI- Masih dalam suasana perayaan tahun baru, kebakaran terjadi di sebuah rumah tinggal di Kecamatan Banyuwangi pada Minggu, 1 Januari 2023.

Rumah yang terletak di Jalan Kapten Sarpan RT2 RW3 Kelurahan Tukang kayu, tepatnya di belakang Alfamart Jalan Kolonel Sugiono tersebut terbakar sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolsek Kota Banyuwangi, AKP Kusmin mengatakan bahwa dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran adalah akibat korsleting listrik.

Baca Juga: Nataru, Polresta Banyuwangi Gagalkan Peredaran Uang Palsu Senilai 500 Juta

Hal ini diperkuat dengan informasi kronologi yang dihimpun pihak Kepolisian Kota Banyuwangi dari pemeriksaan korban dan saksi-saksi.

Salah satu saksi yang merupakan tetangga korban mengatakan bahwa sempat terdengar suara ledakan kecil dari dalam rumah tersebut ketika api tampak mulai membesar.

Saksi yang panik kemudian bersama dengan tetangga lainnya berupaya memadamkan api serta menghubungi pemadam kebakaran.

Baca Juga: Naik Signifikan, Satlantas Polresta Banyuwangi Ungkap Ratusan Ribu Pelanggaran

Dua unit pemadam kebakaran yang datang pun dapat dengan segera memadamkan api, yang mana disertai pula hujan deras beberapa saat setelah terjadi kebakaran.

Polisi pun kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mendapati sumber kebakaran berasal dari handphone yang di-charge di sebuah kamar.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x