Polisi Tutup Paksa 14 Tambang Galian C Bandel di Banyuwangi

- 15 Juni 2023, 22:50 WIB
Polisi menutup paksa 14 tambang galian C ilegal di Banyuwangi.
Polisi menutup paksa 14 tambang galian C ilegal di Banyuwangi. /Istimewa/

RINGTIMES BANYUWANGI- Keriusan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi, Polda Jawa Timur, dalam menertibkan tambang galian C patut diacungi jempol.

Baru-baru ini, kepolisian dibawah kepemimpinan Kombes Pol Deddy Foury Millewa, menutup paksa 14 lokasi tambang galian C.

Langkah tersebut terpaksa dilakukan karena para pelaku tambang membandel dan mereka tak juga mau mengurus izin, padahal sudah diberi kelonggaran waktu serta pendampingan.

Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, Kompol Agus Sobarnapraja, menyampaikan, penutupan 14 tambang galian C ini merupakan tindak lanjut hasil koordinasi dengan Tim Terpadu.

Baca Juga: Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Terbakarnya 4 Warung di Pantai Ancol Banyuwangi

Sekaligus inisiatif dari Kapolresta Banyuwangi. Sebagai wujud, bukti dan kesungguhan bahwa kepolisian serius dalam penegakan hukum.

“Kita bersama Pemerintah Daerah Banyuwangi dan Forpimda membentuk Tim Terpadu. Kita kumpulkan para pelaku tambang galian C, kita dampingi dan kita beri waktu untuk mengurus izin, ternyata masih ada 14 tambang yang tetap tidak mengurus izin,” ungkap Kompol Agus pada Rabu sore, 14 Juni 2023.

Dijelaskan, data pelaku tambang galian C membandel tersebut didapat kepolisian dari ESDM.

Sikap ke-14 penambang galian C di Banyuwangi, tersebut sangat disayangkan oleh pihak kepolisian. Karena dalam proses pengurusan izin, Tim Terpadu telah berkomitmen untuk membantu dan melakukan pendampingan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x