Shin Tae-yong Rilis Skuad Garuda Untuk Persiapan Piala Asia 2023, Witan Sulaiman Gantikan Adam Alis

- 5 Januari 2024, 08:00 WIB
Shin Tae-yong Rilis Skuad Garuda Untuk Persiapan Piala Asia 2023, Witan Sulaiman Gantikan Adam Alis
Shin Tae-yong Rilis Skuad Garuda Untuk Persiapan Piala Asia 2023, Witan Sulaiman Gantikan Adam Alis /PSSI/

RINGTIMES BANYUWANGI- Dalam skuad yang disiapkan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk Piala Asia 2023, dua gelandang, yakni Adam Alis dan Arkhan Fikri, dilaporkan dicoret dalam daftar pemain. Diketahui, Shin telah memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Turki.

Namun, Yance Sayuri absen bergabung dengan Garuda karena mengalami cedera. Dilansir dari laman resmi PSSI, usai membawa total 28 pemain untuk mengikut TC di Turki, pelatih Shin, memutuskan untuk mencoret Adam Alis dan Arkhan.

Sehingga, jumlah pemain timnas untuk Piala Asia 2023 saat ini berkurang menjadi 26 orang.

Baca Juga: Era Digitalisasi Menjadi Tantangan Dalam Pengelolaan Tata Akademik

Dengan dicoretnya dua gelandang tersebut, otomatis posisi yang sebelumnya ditempati oleh Adam, kini diisi oleh Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikry, Saddil Ramdani, dan Dendy Sulistyawan.

Sementara itu, pemain seperti Ivar Jenner, Mark Klok, Ricky Kambuaya, dan Marcelino Ferdinan dikabarkan akan mengisi posisi yang biasanya ditempati oleh Arkhan Fikri.

Skuad Merah Putih saat ini masih berada di Turki, untuk menjalankan pemusatan latihan dan melakukan beberapa pertandingan uji coba.

Baca Juga: Elkan Baggot Optimis Hadapi Laga Uji Coba ke Dua Untuk Persiapan Piala Asia

Pada pertandingan uji coba pertama pada Selasa, 2 Januari 2023, timnas mengalami kekalahan telak 0-4 dari Libya.

Sebelum menghadapi Iran di Qatar pada Selasa, 9 Januari 2033, timnas akan melanjutkan pertandingan uji coba kembali melawan Libya, pada 5 Januari 2023. Piala Asia 2023, akan dimulai pada 12 Januari di Qatar, menempatkan Indonesia dalam Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x