Olah Jiwa Raga Dengan Falun Dafa Budaya Tiongkok, Tidak Hanya Sehatkan Jasmani Dan Mental

- 13 Januari 2024, 07:00 WIB
Olah Jiwa Raga Dengan Falun Dafa Budaya Tiongkok, Tidak Hanya Sehatkan Jasmani Dan Mental
Olah Jiwa Raga Dengan Falun Dafa Budaya Tiongkok, Tidak Hanya Sehatkan Jasmani Dan Mental /

RINGTIMES BANYUWANGI- Selama beberapa dekade terakhir, banyak orang Barat telah melihat ke Timur untuk mendapatkan pendekatan baru dalam merawat kesehatan, seperti akupuntur, yoga, dan lainnya.

Salah satu olah jiwa raga dari Timur yang mendapatkan perhatian di antara beberapa pakar kesehatan adalah latihan yang berakar pada budaya Tiongkok kuno.

Latihan ini disebut Falun Dafa (Falun Gong). Dalam sebuah buku baru, “”The Mindful Practice of Falun Gong: Meditation for Health, Wellness, and Beyond,”,” penulis, peneliti, dan konselor Dr. Margaret Trey membahas apa yang dikatakan oleh penelitian tentang potensi penyembuhan Falun Gong, dan mengeksplorasi pengalamannya sendiri dalam menggunakan latihan ini dalam konseling yang dilakukannya kepada pasien-pasiennya.

Baca Juga: Samsung Luncurkan Seri S 24, Lebih Baik Dari Iphone 15 Pro

Meditasi sebagai Terapi “Saya telah memiliki banyak keberhasilan dalam mengintegrasikan meditasi Falun Dafa dengan konseling saya,” kata Trey.

“Selama sesi ini, ini benar-benar membantu mereka untuk menjernihkan apa pun masalah mereka. Di akhir sesi, mereka merasa jauh lebih baik.”

Falun Dafa adalah suatu cara untuk mengolah jiwa dan raga untuk memurnikan tubuh. Kultivasi (pengolahan) raga berupa lima perangkat latihan gerakan yang menyerupai senam yang perlahan dan lembut, dan juga meditasi.

Baca Juga: Timnas Qatar Akan Bertemu Dengan Lebanon Pada 12 Januari 2023 Mendatang, Berikut Prediksi Dan susunan Pemain

Fungsinya untuk membangkitkan energi di dalam tubuh, menyerap energi alam semesta dan memperkuat sistem mekanisme energi di dalam tubuh.

Kultivasi jiwa adalah memperbaiki moralitas menuju perilaku sejati (jujur, lurus), baik dan sabar.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x