Valentino Rossi Favoritkan Quartararo Raih Juara MotoGP, tapi dengan Satu Syarat

- 2 Juni 2021, 12:15 WIB
Kemenangan Fabio Quartararo di sirkuit Mugello, Italia, membuat Valentino Rossi memuji pria asal Perancis itu.
Kemenangan Fabio Quartararo di sirkuit Mugello, Italia, membuat Valentino Rossi memuji pria asal Perancis itu. /Tangkapan Layar Youtube/MotoGp/
 
RINGTIMES BANYUWANGI - Penampilan impresif Fabio Quartararo di sirkuit Mugello kemarin, mendapat pujian dari rivalnya di MotoGP yakni Valentino Rossi.

Fabio Quartararo yang  merupakan pembalap dari tim Monster Energy Yamaha dapat finish di posisi pertama mengalahkan tim favorit di Mugello yakni tim Ducati Lenovo Team. Atas hasil ini, Rossi sangat mengapresiasi penampilan Quartararo.

Pembalap asal Italia itu mengungkapkan bahwa Fabio Quartararo merupakan kandidat utama juara di MotoGP kali ini. Selain itu, Valentino Rossi juga memuji bahwa penampilan Quartararo sangat bagus saat di sirkuit Mugello, seperti dilansir dari situs speedweek pada 1 Juni 2021.

"Saya pikir Quartararo membuat perbedaan, tapi itu bukan pertama kalinya dalam musim ini dia membuat perbedaan. Itu terjadi di balapan Qatar kedua, dia juga sangat kuat di Portugal," ucap Rossi.
 
Baca Juga: Valentino Rossi Finish Urutan 21, Bagnaia Jadi yang Terbaik di Mugello, Hasil Lengkap FP2

"Di Jerez dia akan membuat perbedaan, tetapi kemudian dia memiliki masalah di lengannya. Kondisi di Le Mans sulit bagi Yamaha, karena setengah basah dan setengah kering. Di Mugello dia selalu melaju dengan maksimal dan tidak pernah melakukan kesalahan," tambah Rossi.

Selain itu, Rossi juga memfavoritkan Quartararo bisa menjadi juara di ajang MotoGP kali ini. Namun dengan syarat bahwa ia bisa mengatasi masalah pada lengannya yang belum sembuh dari cedera seratus persen itu.

"Quartararo juga sangat kuat dalam satu lap cepat, yang sangat penting di MotoGP hari ini. Saya pikir dia adalah pengemudi yang dalam kondisi lebih baik. Dia punya masalah pompa lengan, tapi ketika dia bisa mengendalikannya dia favorit untuk gelar dunia karena dia orang yang lebih cepat di lintasan," pungkas Rossi.

Saat ini Quartararo berada di klasemen pertama dalam MotoGP dengan mengoleksi 105 poin, dan meninggalkan 24 poin dari peringkat kedua Johann Zarco dengan raihan 81 poin.
 
Baca Juga: Perang Mental Valentino Rossi di Mugello, Misi Besar Sang Superstar Sebagai Tuan Rumah

Selain itu, Quartararo dan tim Yamaha berhasil menjegal dominasi tim Ducati di Mugello. Dimana motor dari Ducati yakni Desmosedici merupakan motor yang didesain khusus untuk sirkuit Mugello yang memiliki jarak lurus start-finish sepanjang 1.141 meter.

Selain itu, Ducati tercatat belum terkalahkan di Mugello sejak tahun 2017 lalu. Mulai dari era Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Danilo Petrucci. Selain itu juga Jack Miller telah melakukan perjalanan yang menawan ke Tuscany setelah dua kemenangan berturutnya.***

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x