Nurhidayat  Dipulangkan Shin Tae Yong Dari Timnas Indonesia Menjelang Laga Kontra Thailand

- 3 Juni 2021, 09:19 WIB
Keputusan besar diambil oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, ia terpaksa memulangkan pemain bek tengah Nurhidayat karena
Keputusan besar diambil oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, ia terpaksa memulangkan pemain bek tengah Nurhidayat karena /Tangkapan Layar/Instagram/@nurhidayatnh32/

RINGTIMES BANYUWANGI - Kabar hangat datang dari pemain Timnas Indonesia, yakni Nurhidayat Haji Haris (22).

Ia dikabarkan dipecat dari skuad Shin Tae Yong jelang berlaga melawan Timnas Thailand dalam kualifikasi Grup G Zona Asia Piala Dunia 2021.

Nurhidayat dikabarkan telah dipulangkan oleh Shin Tae Yong karena sikapnya yang tidak disiplin.

Maka, dapat dipastikan jelang menghadapi Thailand nanti malam, Nurhidayat sudah tidak membela Timnas Indonesia lagi.

Shin Tae Yong telah mengonfirmasi bahwa dirinya yang memulangkan bek tengah tersebut.

Kepulangan Nurhidayat itu juga telah dikatakan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi, seperti dilansir dari situs resmi PSSI pada 3 Juni 2021.

Baca Juga: Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Jadwal Tandingnya, Tayang Live

"Pelatih Shin Tae Yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan artinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae Yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa 1 Juni 2021," ujar Yunus.

Keputusan Shin Tae Yong tersebut sontak membuat beberapa pemain lain kaget, karena sebentar lagi Timnas Indonesia yang akan bertanding melawan Thailand.

Tetapi keputusan Shin Tae Yong itu didukung penuh oleh segenap jajaran PSSI, karena pelatih asal Korea itu dikenal disiplin dan tidak suka pemain yang semaunya sendiri.

"PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae Yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di Timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras," ungkap Yunus.

Baca Juga: Shin Tae Yong Soroti Lini Belakang Timnas Indonesia Sebelum Menghadapi Thailand

Nurhidayat langsung menjalani proses karantina selama lima hari setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa, 1 Juni 2021 kemarin.

Shin Tae Yong juga memberikan motivasi kepada pemain lain agar lebih disiplin serta semangat dalam berlatih dan bertanding.

Selanjutnya, Shin Tae Yong dan Tim Indonesia akan fokus menghadapi Thailand pada Kamis, 3 Juni 2021 atau malam nanti.***

Editor: Dian Effendi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x