Kabar Buruk Menghampiri Timnas Indonesia Jelang Laga Melawan Vietnam

- 6 Juni 2021, 09:20 WIB
Kabar kurang baik datang dari skuad Timnas Indonesia saat menjelang menghadapi Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.
Kabar kurang baik datang dari skuad Timnas Indonesia saat menjelang menghadapi Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 mendatang. /HUMAS PSSI


RINGTIMES BANYUWANGI - Setelah berhasil menahan imbang Thailand pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Asia, Timnas Indonesia harus dihadapkan pada berita buruk sebelum bertanding melawan Vietnam.

Kabar buruk itu datang dari dua pemain andalan Shin Tae Yong yaitu Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman. Cedera yang dialami dua pemain Timnas Indonesia ini ketika menghadapi Thailand masih belum dikonfirmasi kesembuhannya.

Dengan kabar demikian, Shin Tae Yong harus segera menyiapkan pengganti untuk dua pemain Timnas Indonesia ini. Sebenarnya, Shin Tae Yong masih memiliki opsi pemain lain.

Untuk Egy sendiri, ia terlihat mengalami cidera pada bahunya setelah terpaksa digantikan pada menit 63 oleh Osvaldo Haay. Meskipun sebelumnya memaksakan diri untuk tetap bertahan, akhirnya Egy harus tumbang karena rasa sakit pada bahunya.

Baca Juga: Alberto Moreno Beri Pesan pada Fans Liverpool Setelah Kalahkan MU di Final Piala Eropa

Sedangkan bagi Witan, ia juga harus keluar lapangan pada menit ke 70. Ia digantikan oleh pemain lain yakni Adam Alis karena cedera yang menimpanya.

Nova Arianto yang bertindak sebagai asisten pelatih Shin Tae Yong mengkonfirmasi kondisi terkini akibat cedera yang dialami oleh dua pemain itu, seperti dilansir dari kanal YouTube Mister A Channel pada 6 Juni 2021.

Nova mengatakan bahwa kondisi mereka masih diperiksa oleh tim medis Timnas Indonesia, dna hal ini masih belum bisa dipastikan apakah mereka berdua dapat bermain atau tidak saat menghadapi Vietnam.

"Untuk saat ini semua hal yang berkaitan dengan kondisi pemain masih dievaluasi oleh tim medis," ujar Nova.

Baca Juga: Paul Scholes dan Gary Neville Rekomendasikan Beberapa Pemain Baru untuk MU

Maka, kabar mengenai cedera apa yang diderita oleh kedua pemain itu masih belum jelas, dan juga kapan mereka akan sembuh masih belum bisa dipastikan waktunya.

Akibatnya, Shin Tae Yong harus kembali memutar otak untuk mencari pengganti kedua pemain ini. Ada dua nama yang mungkin bisa dijadikan opsi oleh pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Nama Yakob Sayuri bisa menjadi kandidat utama pengganti Witan di lini sayap tersebut. Kecepatan serta postur tubuh pemain asal Papua itu bisa diandalkan untuk merusak lini pertahanan Vietnam nantinya.

Sedangkan untuk pengganti Egy, kesempatan besar mungkin akan diisi oleh Osvaldo. Permainannya yang semakin matang tentu saja akan menjadi pilihan Shin Tae Yong.

Tetapi, semua keputusan tersebut masih belum dipastikan oleh Shin Tae Yong sendiri. Ia tentu memiliki strategi khusus untuk menghadapi Vietnam yang terkenal dengan permainannya cenderung keras.***

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x