Olimpiade Tokyo 2020 Terancam, Pemerintah Jepang Tetapkan Keadaan Darurat Covid-19

- 12 Juli 2021, 15:04 WIB
Olimpiade Tokyo 2020.*
Olimpiade Tokyo 2020.* /IOC/Tangkap Layar olympics.com

RINGTIMES BANYUWANGI – Seiring dengan Tokyo yang kini telah ditetapkan sebagai daerah dengan keadaan darurat Covid-19 keempat oleh Pemerintah Jepang, Olimpiade Tokyo 2020 pun terancam akan diundur pelaksanaannya.

Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Jepang sebagai upaya untuk menekan lonjakan kasus infeksi virus corona di Tokyo yang dikhawatirkan bisa terjadi jika Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung nanti.

Kebijakan ini akan berlangsung di Tokyo dan telah ditetapkan oleh Pemerintah Jepang hingga 22 Agustus mendatang hingga bisa membuat Olimpiade Tokyo 2020 terancam.

Baca Juga: The Daddies Ungkap Tantangan Baru di Olimpiade Tokyo 2020 Jepang

Dalam hal ini, Pemerintah Jepang bermaksud untuk memberikan kekangan terhadap pergerakan warga selama acara olahraga global tersebut berlangsung, serta liburan musim panas, termasuk liburan "bon" Jepang pada pertengahan Agustus.

Pada 23 Juli 2021 ini Olimpiade Musim Panas akan dimulai dan berakhir pada 8 Agustus dan semua tempat akan diadakan secara tertutup.

Keadaan darurat Covid-19 ini tak hanya terjadi di Tokyo, Prefektur Okinawa juga dalam keadaan darurat semu di prefekur Chiba, Saitama, Kanagawa dan Osaka, yang berakhir Minggu tengah malam, diperpanjang hingga 22 Agustus.

Baca Juga: Herry IP Pastikan Minions dan The Daddies Siap Hadapi Olimpiade Tokyo 2020

Adapun keadaan darurat semu di lima prefektur lainnya adalah Hokkaido, Aichi, Kyoto, Hyogo dan Fukuoka dan akan berakhir pada Minggu tengah malam sesuai jadwal.

Jika dibandingkan dengan keadaan darurat, keadaan darurat semu memiliki lebih sedikit batasan pada aktivitas bisnis dan menargetkan area berisiko tinggi daripada seluruh prefektur.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x