Rekor Sport Tolak Peluru Dunia, Direbut Setelah 32 Tahun

- 12 Juli 2021, 16:54 WIB
Rekor sport cabang olah raga tolak peluru tingkat dunia telah direbut dari pemengang sebelumnya setelah bertahan selama 32 tahun
Rekor sport cabang olah raga tolak peluru tingkat dunia telah direbut dari pemengang sebelumnya setelah bertahan selama 32 tahun /Antaranews.com


RINGTIMES BANYUWANGI - Rekor sport untuk cabang olahraga tolak peluru tingkat dunia telah direbut Ryan Crouser, atlet Amerika Serikat, dari pemegang sebelumnya.

Rekor sport tolak peluru tingkat dunia sebelumnya tersematkan kepada atlet Amerika Serikat, Randy Barnes, dengan capaian sejauh 22,66 meter yang dia cetak pada tahun 1989.

Setelah 32 tahun, rekor sport itu kini diungguli Ryan Crouser dalam Olimpiade pada tahun 2021, dengan capaian tolak peluru sejauh 22,82 meter.

Baca Juga: Berhasil Pecahkan Rekor Dunia dengan Album BTS Map of the Soul, 7

Dengan hasil rekor sport itu Ryan Crouser menjadi juara Olimpiade tahun 2021, di cabang olahraga tolak peluru, dilansir dari Antaranews, Senin 12 Juli 2021.

Atlet berusia 28 tahun itu itu sebelumnya juga berhasil memperoleh medali emas dalam Olimpiade Rio tahun 2016.

Pada olimpiade tahun ini juara dunia lari gawang 110 meter adalah Grant Holloway.

Grant Holloway menunjukkan penampilan yang bagus di awal musim dengan menyamai rekor lari gawang 60 meter AS dengan catatan waktu 7,35 detik.

Baca Juga: Jadi Daerah dengan Keadaan Darurat Covid-19, Olimpiade Tokyo Terancam

Sementara mantan juara dunia lari dalam ruangan 60 meter, Trayvon Bromell, kini berhasil memenangi sprint dalam waktu 6,58 detik.

Rekor sport tolak peluru berhasil direbut dari penyandangnya setelah 32 tahun, dan entah akan bertahan berapa lama di tangan  Ryan Crouser.***

Editor: Dian Effendi

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah