Liliyana Natsir Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Disebut Terbaik Dunia oleh BWF

- 12 Juli 2021, 18:10 WIB
Liliyana Natsir adalah atlet bulu tangkis Indonesia yang disebut terbaik di dunia oleh BWF selama satu dekade
Liliyana Natsir adalah atlet bulu tangkis Indonesia yang disebut terbaik di dunia oleh BWF selama satu dekade /Antaranews.com


RINGTIMES BANYUWANGI - Liliyana Natsir adalah atlet bulu tangkis Indonesia dinobatkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sebagai pebulu tangkis terbaik di dunia selama satu dekade.

Liliyana Natsir berhasil menjadi atlet bulu tangkis terbaik di dunia sempat diumumkan BWF melalui aku Twitter resmi mereka.

Liliyana Natsir berhasil mendapatkan titel itu setelah menang dalam pooling yang juga digelar oleh BWF sebelumnya.

Dilansir dari Antaranews pada hari Senin, 12 Juli 2021, dalam pooling itu di tahap akhir, Liliyana Natsir mendapatkan 69,4 persen suara.

Baca Juga: Mengenal Sosok Kevin Sanjaya, Atlet Bulu Tangkis Asal Banyuwangi

Hasil itu tertinggi dibandingkan perolehan pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia asal China-Taipei, Tai Tzu Ying, yang dengan jumlah suara tertinggi kedua 30,6 persen.

Dengan perolehan itu, Liliyana Natsir yang kini berusia 36 tahun itu juga berhasil menyisihkan Carolina Marin dari Spanyol, Huang Yaqiong atlet bulu tangkis China, dan Ayaka Takahashi asal Jepang.

Mendapatkan hasil prestasi pada September 2021 itu, Liliyana Natsir yang kerap disapa Butet mengungkapkan rasa syukur dan berterimakasih pada para penggemarnya.

"Terima kasih Tuhan dan terima kasih juga kepada teman-teman saya yang telah memilih saya. Kalian luar biasa," tulisnya di akun Instagramnya, @natsirliliyana.

Baca Juga: Kejuaran Dunia Bulu Tangkis Junior 2020 di Selandia Baru Dibatalkan

Torehan prestasi Liliyana Natsir di lapangan tak kalah membanggakan sebagai atlet bulu tangkis profesional asal Indonesia.

Liliyana Natsir telah 51 kali memperoleh gelar internasional, termasuk medali emas di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro bersama pasangan gandanya, Tontowi Ahmad.

Empat gelar Kejuaraan Dunia pada 2005, 2007, 2013, dan 2017 juga diraih Liliyana Natsir saat berganda dengan Nova Widianto dan Tontowi Ahmad.

Liliyana Natsir telah menjadi kebanggan masyarakat Indonesia di panggung bulu tangkis dunia dan layak mendapatkan titel atlet bulu tangkis terbaik dunia.***
 

Editor: Dian Effendi

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x